• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Anies-AHY Ibarat Kapal Pinisi Khas Bugis, Kata Andi Mallarangeng


    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Alfian Mallarangeng mengaku tetap mengusulkan Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

    "Tapi memang bagi kami, Anies-AHY paling pas," kata Andi kepada CNNIndonesia.com, Senin (8/5).

    Andi menilai duet Anies-AHY ibarat kapal pinisi khas Bugis, Sulsel. Bila terbentuk, ia meyakini keduanya bisa berlayar dan meraih kemenangan di Pilpres 2024.

    "Ibaratnya perahu pinisi yang bisa berlayar kencang dan sampai ke tujuan (menang)," kata dia.

    Meski demikian, Andi menekankan Demokrat akan menyerahkan keputusan soal cawapres tersebut ke Anies Baswedan. 

    Baginya, hal ini merupakan kesepakatan yang dihasilkan antara Demokrat, NasDem dan PKS yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

    "Kami berpegang pada piagam kerja sama yang telah ditandatangani ketiga partai. Kita serahkan sepenuhnya kepada Mas Anies," kata dia.

    Teka teki tokoh yang bakal menjadi cawapres Anies masih menjadi perbincangan publik belakangan ini. 

    Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Muhammad Sohibul Iman sebelumnya membenarkan terdapat lima sosok yang masuk bursa cawapres Anies.

    Koalisi, lanjutnya, telah mempersilakan Anies Baswedan menentukan calon wakil presiden yang akan mendampinginya.

    "Nanti Pak Anies yang akan menentukan siapa diantara nama-nama tersebut yang akan dipilih sebagai cawapres," ujar Sohibul kepada CNNIndonesia.com, Jumat (5/5).

    Belakangan ini nama-nama yang masuk bursa cawapres Anies beredar di publik. Presiden PKS Ahmad Syaikhu membenarkan bila mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher masuk bursa cawapres Anies.

    Sementara itu, Ketua DPP Partai Nasdem, Effendi Choiri atau Gus Choi juga mengungkapkan antan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa disebut masuk bursa cawapres Anies.

    Sumber: CNN Indonesia

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa