• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Viral Bima TikToker Panggil Megawati Janda, PDIP Buka Suara


    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Video TikToker asal Lampung Bima Yudho Saputro kembali viral. Setelah mengkritik infrastruktur jalan di Lampung, kali ini Bima yang menyinggung Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sebagai janda menjadi perbincangan publik.

    Video diunggah Bima lewat akun TikTok @awbimaxreborn pada Senin, 3 April 2023.

    Dilihat CNNIndonesia.com pada hari ini sekitar pukul 16.44 WIB, postingan tersebut telah ditonton sebanyak 5,9 juta kali.

    Video berdurasi 23 detik itu turut disukai oleh 447 ribu akun dengan 11,5 ribu komentar.

    Dalam video itu, Bima memulai dengan menyertakan potongan video saat jurnalis Najwa Shihab sedang mewawancarai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengenai alasannya menolak Timnas Israel bertanding di Piala Dunia U-20 yang sedianya digelar di Indonesia.

    Najwa bertanya kepada Ganjar apakah keputusan tersebut merupakan perintah Megawati Soekarnoputri atau bukan. Video itu lantas langsung beralih kepada penuturan Bima.

    "Udah ketebak dah, lagian disuruh ngomong sama itu janda, janda satu itu, lo nurut. Aduh udah deh enggak usah ditanggepin," tutur Bima.

    Politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno menilai Bima tengah menderita sindrom popularitas. 

    Menurut dia, seharusnya Bima bisa membekali diri dengan pengetahuan yang substantif.

    "Anak-anak muda yang terkena sindrom popularitas harus lebih memperkaya diri dengan pengetahuan yang substantif. Bila tidak, instrumen komunikasi yang viral dijejali aneka tontonan yang dangkal dan tuna etika," kata Hendrawan kepada CNNIndonesia.com, Minggu (23/4).

    Hendrawan mengaku mendukung sikap kritis anak muda termasuk Bima apabila disertai dengan adab.

    "Kita dukung anak-anak muda yang kritis dan kreatif. Namun, kekritisan dan kreativitas tersebut hendaknya dilandasi pemahaman ilmiah dan kearifan kultural yang memadai. Bila tidak, kita menonton kekonyolan yang menggelikan," imbuhnya.

    Sumber: CNN Indonesia 

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa