• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    PDIP Capreskan Ganjar, Koalisi Besar Bakal Gelar Pertemuan Tertutup, Simak Kata Zulhas PAN


    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menyatakan koalisi besar atau koalisi kebangsaan akan menggelar pertemuan lanjutan setelah momen hari raya Idulfitri 1444 H.

    Pernyataan ini disampaikan oleh Zulhas merespons Ganjar Pranowo yang telah resmi diusung oleh Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden PDIP.

    "Setelah ini, memang, setelah acara di kantor PAN kemarin, kita akan ada pertemuan lanjutan (dengan) KIB juga koalisi dari Pak Prabowo dan kawan-kawan," ungkap Zulhas di kediamannya, Jakarta Timur, Sabtu (22/4)

    "(Pertemuan) tertutup saya kira. Saya usulkan waktu itu semuanya ikut," lengkapnya.

    Ia merujuk pada koalisi besar gabungan antara Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

    Wacana koalisi besar ini akan meleburkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Golkar, PAN, dan PPP serta Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) yang berisikan Gerindra dan PKB.

    Namun Zulhas mengaku lebih nyaman untuk menyebut nama koalisi itu sebagai koalisi kebangsaan.

    "Istilah saya koalisi kebangsaan, ini untuk membangun kebangsaan kita agar kokoh kuat dan melanjutkan pembangunan yang sudah bagus," jelas Zulhas.

    Di pertemuan terpisah kemarin, Kamis (21/4), Zulhas menuturkan KIB akan segera menggelar pertemuan untuk membahas langkah politik usai PDIP mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP.

    Zulhas menyebut adanya peluang KIB untuk mengusung nama lain sebagai capres KIB atau merapatkan barisan kepada PDIP.

    "Semua terbuka, tentu perlu komunikasi politik. Habis Lebaran, parpol yang komitmen kuat untuk keberlanjutan komitmen kebangsaan, akan ada pertemuan Insyaallah," papar Zulhas saat ditemui di Gedung Trans TV, Jakarta, Jumat (21/4).

    Awal bulan lalu, Zulhas sempat mengatakan jika wacana koalisi besar atau koalisi kebangsaan adalah orkestrasi Presiden Joko Widodo. 

    Dia mengatakan itu usai berkunjung ke rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jakarta, Sabtu (8/4).

    Wacana pembentukan koalisi besar lalu tercetus saat petinggi-petinggi partai politik bertemu di kantor DPP PAN beberapa waktu lalu. Presiden Jokowi pun hadir di sana.

    Lima orang ketua umum yang hadir antara lain, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum PPP Mardiono.

    Sumber: CNN Indonesia

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa