• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Mardiono PPP Anggap Sandiaga Cocok Jadi Cawapres Ganjar Pranowo


    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Pelaksana tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menilai pasangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno sangat cocok untuk berlaga dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024. 

    Toh menurut dia, Presiden Joko Widodo alias Jokowi juga pernah menyampaikan bahwa kedua sosok itu cocok berpasangan.

    “Menurut saya cocok ya, karena waktu itu Pak Presiden juga sudah mengatakan cocok. Jadi Pak Ganjar dengan Pak Sandi cocok,” kata Mardiono di kediamannya, Sabtu, 22 April 2023.

    Mardiono menjelaskan, nama Ganjar Pranowo telah dideklarasikan sebagai capres oleh belasan dewan pimpinan wilayah (DPW) PPP. 

    Kendati demikian, keputusan akhir ihwal sosok capres yang diusung PPP disebut Mardiono akan ditentukan sesuai mekanisme partai.

    Adapun kemarin, Mardiono menerima kunjungan Sandiaga di kediamannya. 

    Ia menyebut Sandiaga bersilaturahim dalam rangka halal bihalal Idul Fitri.

    Nama Sandiaga belakangan ini santer dikabarkan bakal berpindah dari Partai Gerindra ke PPP. 

    Mardiono berharap agar usai Idul Fitri ini, Sandi bisa mengabdi demi kepentingan bangsa dan negara bersama partainya. 

    Adapun Sandi saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

    “Semoga dengan hari raya Idul Fitri ini, ke depan Pak Sandi bisa bersama-sama dengan PPP untuk mengabdi, tentu berjuang untuk membangun bangsa dan negara,” kata Mardiono.

    Pada Jumat, 21 April 2023, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melalui Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres usungan partainya. 

    Mega mengaku telah berdiskusi dengan banyak pihak, termasuk Jokowi, sebelum memutuskan menunjuk Ganjar sebagai capres.

    Adapun saat Jokowi ditanya mengenai sosok cawapres yang berpeluang mendampingi Ganjar, RI 1 itu menyebutkan sejumlah nama.

    Di antaranya Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Mahfud MD, Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

    "Yang cocok banyak. Ada Pak Erick, Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud MD, Pak Ridwan Kamil, Cak Imin, dan Pak Airlangga," kata Jokowi saat ditemui usai salat Idul Fitri di Solo, Sabtu, 22 April 2023.

    Sementara itu, Sandi tak banyak berkomentar kala ditanya mengenai namanya yang disebut jadi salah satu sosok pendamping Ganjar.

    Menurut dia, urusan pencapresan berada di tangan Ketua Umum partai politik.

    “Pak Presiden menyampaikan beberapa nama. Ini bukan kapasitas saya. Kapasitasnya ada pada pimpinan partai,” kata Sandiaga saat menyambangi kediaman Mardiono, Sabtu, 22 April 2023.

    Sumber: Tempo.co

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa