• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Mahfud MD Ungkap Sindikat Perdagangan Orang di Batam Libatkan Oknum Pemerintah dan Aparat


    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengungkap sindikat perdagangan orang di Batam melibatkan oknum pemerintah, aparat, hingga pihak swasta.

    Sebab, kata Mahfud, ia melihat bahwa jaringan perdangangan di Batam terkoordinasi dengan baik.

    "Sindikat dan jaringan perdagangan orang di Batam bukan orang biasa karena terkoordinasi dengan baik dan melibatkan oknum pemerintah, oknum aparat, dan pihak swasta," kata Mahfud saat menjadi keynote speech pada seminar yang diselenggarakan oleh Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) di Batam, Kamis (6/4/2023).

    Promo terbesar Se-Indonesia. Diskon 50%, THR Kaget 15 Milyar, Flash Sale Akbar Rp.1. Gratis Ongkir Super DAHSYAT dan masih banyak promo lainnya.

    Usai menjadi pembicara dalam kunjungan kerja tersebut, Mahfud juga meninjau langsung Pelabuhan Internasional Batam Center, yang ditengarai menjadi lokasi pengiriman pekerja migran ilegal.

    "Usai membuka seminar, saya meluncur ke Pelabuhan Internasional Batam Center karena pengiriman pekerja migran ilegal (nonprosedural) ditengarai tidak hanya melalui pintu belakang, tapi juga pintu depan alias jalur resmi," ucapnya.

    Untuk saat ini, kata Mahfud, kedatangannya ke Batam dalam rangka kunjungan.

    Namun pada kunjungan selanjutnya, Mahfud memastikan akan datang untuk melakukan sidak.

    "Kali ini saya datang hanya kunjungan biasa karena masih didampingi aparat dan pejabat. Lain kali saya akan datang untuk sidak," katanya.

    "Saya sebagai salah satu Ketua Gugus Tugas PP TPPO pusat mengajak BP2MI lewat #SikatSindikat untuk terus memerangi praktik ini dan bersinergi dengan lembaga-lembaga lain," sambungnya.

    Sumber: Okezone

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa