• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Diduga Imbangi Koalisi Anies, Prabowo Ungkap Peluang Koalisi Gabungan ‘Timnya Pak Jokowi’


    SUMBARRAYA.COM, - - – 

    Pada acara silaturahmi Ramadhan PAN di Warung Buncit Jaksel, Prabowo Subianto mengungkap peluang meleburnya koalisi ‘Timnya Pak Jokowi’.

    Peluang koalisi timnya Pak Jokowi ini diduga gabungan antara Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang digagas Gerindra dan PKB dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) besutan Golkar, PPP, dan PAN.

    Prabowo Subianto sebagai Ketum Gerindra mengungkap bahwa Silaturahmi Ramadhan PAN di kantor DPP PAN di Warung Buncit, Jaksel, yang dihadiri Presiden Jokowi, tak jauh dari urusan Pemilu 2024.

    Prabowo menyebut KKIR yang digagas Gerindra dan PKB ternyata memiliki kesamaan dengan KIB yang digagas Golkar, PPP, dan PAN.

    “Tadi sebetulnya sudah disampaikan Pak Presiden kan sudah sangat jelas. Kita tadi banyak membahas ke arahnya adalah komitmen kebangsaan dan bagaimana menjamin kelangsungan pembangunan,” kata Prabowo usai pertemuan dengan Jokowi di kantor DPP PAN, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Minggu (2/4/2023).

    “Jadi itu yang kita bicarakan sebetulnya,” katanya lagi.

    Prabowo menyebut ada frekuensi yang sama antara Gerindra, PKB, Golkar, PPP, dan PAN.

    Mantan Danjen Kopassus ini menyebut kelima parpol ini sudah masuk ‘Timnya Pak Jokowi’.

    “Ada. Ternyata ada. Jadi kita merasa ada frekuensi yang sama ya. Ada kecocokan dan kalau dilihat, pimpinan partai kita sudah masuk, Pak Cak Imin ya, kita sudah masuk timnya Pak Jokowi, sebetulnya sekarang, iya kan,” kata Prabowo.

    Prabowo lantas membuka kemungkinan dua koalisi ini untuk melebur atau menjadi koalisi gabungan.

    “Ya nanti kita lihat prosesnya, tapi yang terpenting komunikasi akan tambah intens. Kita belum bicara soal ke arah itu (capres-cawapres),” ujar Prabowo Subianto.

    Partai Amanat Nasional (PAN) tak mengundang PKS, Nasdem dan Demokrat, pada acara Silaturahmi Ramadhan bersama Presiden Jokowi, Minggu (2/4/2023).

    ‘Timnya Anies’ Tak Dapat Restu Presiden Jokowi

    Petinggi PAN memberi alasan soal restu Presiden Jokowi sehingga tak mengundang Koalisi Perubahan dan Persatuan pengusung Capres Anies Baswedan ke acara Silaturahmi Ramadhan PAN dengan Jokowi.

    Diketahui ada tiga parpol pengusung Anies Baswedan sebagai capres yaitu PAN, Demokrat dan PKS.

    Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Yandri Susanto mengatakan tiga partai pro Anies Baswedan yang menginisiasi Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) tak diundang lantaran tak masuk dalam daftar.

    Menurut Yandri, yang diundang telah mendapat restu dari Presiden Jokowi.

    “Alasannya (PKS, NasDem, Demokrat tak hadir), alasannya mungkin teman-teman sudah tahu kali ya, he-he-he,” ungkap Yandri.

    “Ya, nggak tahu. pertimbangannya itu kan ini pertemuan yang dirancang oleh beberapa ketum parpol, tentu atas restu Pak Presiden kan, itu yang diundang,” katanya lagi. 

    Sumber: Pojoksatu

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa