• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Demokrat Yakin NasDem Tak Tergoda Koalisi Besar: Sudah Terikat Sama Kita


    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan merespons wacana koalisi besar yang belakangan mengemuka di sejumlah partai politik pro Presiden Joko Widodo (Jokowi). Demokrat yakin Partai NasDem tak tergoda dengan koalisi besar.

    "Nggak mungkin dong (NasDem tergoda koalisi besar), orang NasDem sudah terikat sama koalisi kita, nggak mungkin," kata Syarief di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/4/2023)

    Syarief menyebut hingga kini Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) semakin solid. 

    "Yakin solid," ujarnya.

    Ia menyebut sah-sah saja jika beberapa partai politik ingin bergabung menjadi koalisi besar. 

    Ia menyebut saat ini KPP tengah fokus untuk memenangkan capres Anies Baswedan di Pemilu 2024.

    "Tapi kami dari Partai Demokrat bersama-sama yang sudah bergabung dengan Nasdem dan PKS tidak terlalu merisaukan ya kan, karena bagi kami bagaimana memenangkan capres dan cawapres yang diusung oleh koalisi KPP ini," tutur Syarief.

    "Sama sekali tidak ada (kekhawatiran). Saya pikir tidak mudah untuk bergabung semuanya di situ (koalisi besar) karena ini kan pilpres. Semuanya juga tokoh, semua partai menginginkan kadernya menjadi sesuatu yang berarti bagi mereka, ya kan. Jadi pertanyaannya, apakah partai tertentu itu mau merelakan, mau mengorbankan kadernya untuk tidak menjadi sesuatu," imbuhnya

    PDIP sebelumnya membuka diri untuk bergabung dengan koalisi besar yang diwacanakan usai pertemuan Presiden Jokowi dengan lima ketum parpol belakangan ini.

    Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko mengatakan kesempatan ini sudah diamini oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

    Budiman mengatakan ada syarat utama jika PDIP bergabung dalam Koalisi Besar. Yakni, lanjutnya, capres akan datang dari PDIP.

    "Tentu saja PDIP sebagaimana dikatakan Ibu Ketum, tentu targetnya PDIP RI 1, kan gitu ya. Wajar kan. Artinya itu sudah ditegaskan Bu Ketum Megawati bahwa PDIP bersedia untuk masuk koalisi besar, tentu saja yang perlu ditegaskan target PDIP adalah RI 1. RI 2-nya terbuka bagi yang lain," kata Budiman saat dihubungi, Selasa (4/4).

    Sumber: detikcom 

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa