• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Amien Rais Dukung Prabowo Lagi Jika Anies Batal Jadi Capres


    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais mengatakan bakal kembali mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 jika Anies Baswedan batal menjadi capres.

    "Kalau berandai andai very easy to answer, Pak Prabowo is always choice. Iya yang jelas bukan Pak ganjar. Pak Ganjar adalah continuity this regime," kata Amien dalam podcast di Youtube Akbar Faizal Uncensored.

    Amien mengatakan dirinya dan Partai Ummat akan mendukung Prabowo jika Anies batal menjadi capres karena tidak dapat tiket dari partai politik atau faktor apapun.

    Jika yang resmi menjadi capres nanti adalah Prabowo dan Ganjar Pranowo, Amien mengaku tidak sulit untuk menentukan pilihan. Dia akan memilih Prabowo.

    "Kalau tinggal Pak Prabowo dan Pak Ganjar, otomatis kita dukung Pak Prabowo. Sudah tahulah kelemahan dan kelebihannya," kata Amien.

    Amien mengaku punya kedekatan dengan Prabowo Subianto. Amien, saat masih menjadi petinggi PAN, punya riwayat mendukung Prabowo sebagai capres di Pilpres 2014 dan 2019 lalu sehingga punya kedekatan satu sama lain.

    Di samping punya kedekatan, Amien mengatakan ada tiga tokoh yang disukai kader dan simpatisan Partai Ummat antara lain Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Gatot Nurmantyo.

    Amien juga mengaku tidak kecewa ketika Prabowo dan Gerindra memutuskan untuk bergabung dalam Kabinet Presiden Joko Widodo. 

    Dia masih menganggap Prabowo sebagai teman baiknya.

    "Jadi, tidak ada masalah. He's still my good friend," kata Amien.

    Amien lalu menjelaskan bahwa itu semua masih perandaian karena masa pendaftaran capres pun baru dibuka KPU pada Oktober 2023 mendatang.

    Siapa capres yang resmi menjadi peserta pilpres masih belum diketahui sebelum ditetapkan oleh KPU beberapa bulan mendatang.

    "Jadi belum ada yang betul betul nanti Pak Prabowo atau Pak Ganjar atau Pak Anies jadi capres. kan belum ada pengumuman juga. kan masih ada beberapa bulan lagi," ucap Amien.

    Sumber: CNN Indonesia

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa