• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Sekjen PDIP Sindir Safari Politik Anies Baswedan, Laksamana: Justru Mereka Tertawa Terbahak-Bahak


    Sekjen PDIP Sindir Safari Politik Anies Baswedan, Ini Kata Laksamana.

    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Studi Masyarakat dan Negara (Laksamana), Samuel F. Silaen mengomentaro sindiran Hasto Kristiyanto,  Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI-P terhadap safari politik Anies Baswedan.

    "Apa yang membuat Hasto Kristiyanto sampai- sampai menyindir safari politik Anies Baswedan. Itu artinya apa yang dilakukan oleh Tim suksesnya Anies sudah membuat partai penguasa kepanasan, yang juga partai pemenang pemilu 2019," ungkapnya melalui keterangan tertulis kepada BentengSumbar.com, Selasa, 21 Marer 2023

    "Ini yang ditunggu oleh Tim suksesnya, karena sudah memberikan efek samping atas tindak- tanduk para pihak yang berada dibalik peristiwa safari politik Anies selama ini. Justru mereka tertawa terbahak-bahak atas komentar miring yang dilakukan oleh Anies dkk," katanya.

    Selama diyakini bahwa politik itu dinamis, maka lebih baik Sekjen DPP PDI-P itu fokus merawat jajarannya didaerah-daerah, membantu persiapan untuk berlaga di garda terdepan dalam meraih dukungan rakyat agar PDI-P tetap dapat memperoleh jumlah kursi legislatif terbanyak.

    "Itu jauh lebih urgen daripada sekedar sindir capres lain," ungkap aktivis organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) itu.

    Sepantasnya Hasto menggerakkan kader- kader sebagai ujung tombak untuk melakukan agitasi dan propaganda politik demi menaikkan elektabilitas calon legislatif (caleg) di semua tempat. 

    "Apa bila perlu didanai oleh partai tokh siapapun yang terpilih dari dapil masing- masing caleg akan menyumbangkan emas buat perolehan kursi legislatif," saran Silaen.

    Partai politik yang selama ini sudah mengumpulkan pundi- pundi rupiah dari para anggota legislatifnya (aleg) termasuk dukungan para eksekutif dari partai yang berhasil didudukkan.

    "Dikoordinir bekerjasama memperkuat daerah "kekuasaan" demi kemenangan pada pemilu serentak 2024, "jelas Silaen mantan fungsionaris DPP KNPI itu.

    Pemilu serentak 2024 ini belum punya role model untuk diterapkan basis data karena baru ujicoba pertama kali. Makanya sistem pemilu itu jangan sebentar- bentar dirubah. 

    "Karena yang namanya belum khatam itu rentan blunder dan juga rusak sebelum dikuasai dengan baik, "terang Silaen.

    Bernegara dan berbangsa harus memiliki karakter kebangsaan dan keteguhan  yang dapat dijadikan modal dasar pembangunan untuk dijadikan perekat lintas SARA yang tidak dapat dipecah- belah oleh penyusup yang memakai jubah- jubah apapun itu. 

    "Hal ini yang sangat penting dan perlu dilakukan dari sekedar basa-basi atau gimik-gimik yang menguras energi bangsa ini, "kritik Silaen.

    Jadi Hasto tidak perlu risau dengan apa yang sedang Anies lakukan, cukup "mainkan" lewat 'anak buah" supaya tidak kelihatan baper yang dapat menurunkan citra diri partai politik pemenang. 

    "Jika sudah demikian apa kata dunia, politik itu soal seni memainkan peran dan sebagai petinggi partai cukup gerakkan pion untuk menahan langkah lawan, "tandas Silaen. 

    (*)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa