• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    PKS Ungkap Ada Ketum Parpol Mau Gabung Koalisi tapi Jadi Cawapres Anies


    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Nama calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi calon presiden (capres) Anies Baswedan di Koalisi Perubahan untuk Persatuan atau KPP masih banyak beredar di publik. 

    PKS, salah satu parpol koalisi, mengungkapkan bahkan ada ketua umum (ketum) parpol yang ingin bergabung ke porosnya tetapi mensyaratkan jadi cawapres Anies.

    Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman mulanya mengatakan ada sejumlah nama cawapres potensial yang dijaring koalisinya.

    Menurutnya, dari PKS, NasDem, dan Demokrat memiliki nama usulan cawapres masing-masing.

    "Ya kan sebetulnya nama-namanya sudah beredar. Ya jelas dari PKS ada Kang Aher. Dari Demokrat ada AHY. Dari NasDem ada Bu Khofifah. Bahkan juga sebelumnya ada Pak Andika. Kemudian ada juga Mbak Yenny, itu juga ada muncul," kata Sohibul usai pengumuman deklarasi piagam KPP di Sekretariat Perubahan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/2/2023).

    Sohibul pun membeberkan ada ketum parpol yang ingin jadi cawapres Anies. Dia membocorkan parpol itu merupakan parpol parlemen.

    "Ya tentu sekarang ada beberapa pimpinan partai yang ingin merapat. Yang mereka kemudian mensyaratkan ketua umumnya ingin menjadi cawapres. Ketum parpol di luar kita. Jadi di luar tiga ini kan ada partai yang juga berkomunikasi. Mereka mengatakan siap bergabung tapi ingin jadi cawapres, kan ada juga," kata Sohibul.

    "Iya dong, yang berkomunikasi parpol-parpol parlemen," imbuhnya.

    Namun Sohibul enggan menyebutkan ketum parpol mana yang dimaksud. Lebih lanjut, dia mengatakan pihaknya menekankan urusan penentuan cawapres tetap memprioritaskan pertimbangan yang berkembang di internal koalisi.

    "Nggak. Tebak-tebak aja," katanya.

    "Tentu kan kita berikan pemahaman bahwa ini koalisi yang awal udah ada nih bertiga. Ya tentu saja yang jadi priority dalam hal pencawapresan ya tentu apa yang berkembang dari tim tiga ini," lanjutnya.

    Sumber: detikcom 

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa