• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Soal PAW Tiga Anggota Dewan Dari PPP, Ini Jawaban Ketua DPRD Kota Padang


     SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Tersiar kabar yang menghebohkan publik Kota Padang. Tiga orang anggota DPRD Kota Padang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW). Lantas, apakah surat dari PPP untuk proses PAW itu sudah masuk ke DPRD Kota Padang?

    Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani mengaku surat PAW ketiga anggota dewan tersebut dari PPP belum masuk ke DPRD Kota Padang.

    "Sampai saat ini, saya rasa belum ada surat soal itu," ungkap Syafrial Kani kepada awak media, Selasa, 21 Februari 2023, di ruangan kerjanya.

    Dikatakan Syafrial Kani, jika surat tersebut masuk, dan sesuai dengan regulasi, maka pihaknya akan segera memproses.

    "Kalau suratnya masuk ke dewan dan sesuai regulasi kewenangan dewan, kita proses," cakapnya.

    Sebelumnya, Ketua DPC PPP Kota Padang Maidestal Hari Mahesa mengatakan, tiga anggota DPRD Padang dari PPP diusulkan untuk di-PAW. Mereka adalah  Yuhilda Darwis, Dasman dan Murikhwan.

    "Sejak satu tahun lalu, tepatnya Januari 2022 mereka tidak menjalankan kewajiban untuk kontribusi ke partai," katanya, Senin, 20 Februari 2023.

    Pemberhentian dan Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD dari PPP Kota Padang, kata Maidestal, sesuai surat nomor : 120/IN/DPC/IX/2022. Melanjutkan surat DPC PPP Kota Padang Nomor : 118/IN/DPC/IX/2022, tanggal 05 Safar 1444 H/01 September 2022 M, Perihal Permohonan Audiensi Mohon Petunjuk dan Arahan Tentang Proses Pemberhentian dan Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota Legislatif DPRD PPP Kota Padang. 

    Lebih lanjut, pada saat ini DPC PPP Kota Padang Maidestal Hari Mahesa telah menyerahkan ke DPP PPP untuk proses Pemberhentian dan Pergantian Antar Waktu (PAW) tiga kader Partai PPP yang pada saat ini merupakan anggota DPRD. 

    "Proses di DPP surat tersebut nantinya akan diteruskan ke DPC dan DPW, Kemudian diteruskan ke KPU dan DPRD Kota Padang," paparnya. 

    (BY)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa