• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Ketua Fraksi PDIP DPR RI Tinjau Cagar Budaya Rumah Singgah Soekarno yang Diruntuhkan, Alex Indra Lukman Meradang di Lokasi


     SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto meninjau lokasi cagar budaya Rumah Singgah Soekarno di jalan A Yani No. 12 Padang, Sumatera Barat, Selasa, 21 Februari 2023.

    Pada kesempatan itu, Utut Adianto didampingi oleh Ketua PDI Sumbar Alex Indra Lukman. Melihat cagar budaya Rumah Singgah Soekarno sudah rata dengan tanah, Alex Indra Lukman pun meradang.

    "Berjujur-jujur sajalah kita, kenapa sampai terjadi seperti ini," kata Alex Indra Lukman dihadapan Atut Adiato, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Yopi Krislova, dan Ketua Fraksi Golkar-PDIP Wismar Panjaitan.

    Utut Adianto sendiri mengaku sengaja datang ke Padang meninjau lokasi cagar budaya Rumah Singgah Soekarno tersebut.

    "Seperti kita lihat, cagar budaya Rumah Singgah Soekarno ini sudah rata tanah," kata Utut Adianto kepada awak media.

    Dikatakan Utut, kalau sudah masuk cagar budaya, pemerintah harus memberikan perhatian. Pemilik juga semestinya membicarakan dulu sebelum melakukan sesuatu.

    "Sekarang sudah rata tanah, nanti kalau sudah kembali ke Jakarta, tentu akan kami diskusikan dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," cakapnya.

    Menurut Utut, jika dibangun lagi, maka harus ada insentif kepada pemilik. "Apakah ini akan jadi situs yang menjadi destinasi tambahan bagi Kota Padang, situs destinasi wisata berbasis sejarah," katanya.

    Utut pun menegaskan, dirinya alan melaporkan hasil kunjungan ke lokasi cagar budaya Rumah Singgah Soekarno itu ke pimpinam tertinggi partai. 

    "Setidaknya kita sudah punya dua opsi. Namun kan tidak mungkin kita buka di sini, nanti dikejar, dikatakan janji. Namun yang jelas kami akan lapor Bu Mega, apalagi ini rumah yang bersejarah dengan ayahandayanya," cakapnya. 

    (BY)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa