• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Anies Baswedan Sanjung Ibu-ibu Pengajian, Senggol Megawati?


    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melontarkan pujiannya ke ibu-ibu pengajian ketika menghadiri acara Tasyakur Milad ke-2 Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Istora Senayan pada Selasa (21/2/2023).

    Anies mengatakan kalau selama 42 tahun BMKT telah menjadi teladan keberhasilan pendidikan dalam keluarga.

    "BKMT menjadi bukti bahwa pengajian menghasilkan ibu-ibu yang lebih berpengetahuan. Ibu-ibu yang punya bekal untuk mendidik anak-anaknya, membuat rumah yang mencerminkan nilai Islam dan akhlak yang baik," kata Anies dalam unggahan di Instagram, dikutip Rabu (22/2/2023).

    Bakal Calon Presiden ini kemudian menceritakan soal ibu bernama Tuty Alawiyah selaku orang yang memimpin acara tersebut.

    Dirinya menyebut kalau Tuty bukan hanya seorang ustazah yang memimpin ratusan majelis taklim hingga menjadi BMKT yang jangkauannya ke seluruh Indonesia.

    Tetapi Tuty disebut Anies adalah seorang ibu yang hebat dalam mendidik anak-anaknya, seperti Dailami Firdaus.

    "Karena kami mengenal Prof Dailami Firdaus dan para saudaranya merupakan pribadi-pribadi yang berhasil di bidangnya, tak hanya itu mereka juga amat guyub serta saling support," puji dia.

    Dia juga berterima kasih telah diundang dalam acara BMKT tersebut.

    "Terima kasih sudah diundang, dan terima kasih atas buku sebagai penghargaan, insya Allah BKMT semakin maju dan seluruh kebaikan dari BKMT menjadi catatan amal jariyah Allohuyarham Ibu Tuty Alawiyah," tukasnya.

    Salah satu warganet kemudian menyinggung pujian Anies ini dengan pidato yang dilontarkan Megawati beberapa waktu lalu.

    "Buat ibuk Megawati yg heran kenapa ibu2 demen banget ikut pengajian...ini jawabannya ada di caption :Pengajian Menghasilkan ibu2 yg berpengetahuan," ucap warganet dalam komentar di unggahan tersebut.

    Sebelumnya Ketua Umum PDIP itu viral karena dirinya heran dengan ibu-ibu saat ini yang lebih senang ikut pengajian.

    "Saya ngeliat ibu-ibu tuh ya maaf ya, sekarang kayaknya budanya beribu maaf, kenapa toh seneng banget ikut pengajian ya," ujar Megawati dalam sebuah acara yang diunggah kembali di akun Instagram @dori_dori_nyinyir, Senin (20/2/2023).

    Dia pun meminta agar pernyataannya ini tidak membuatnya di-bully.

    Bahkan Mantan Presiden RI ini turut mempertanyakan bagaimana nasib sang anak yang ditinggal ibunya pergi ke pengajian.

    "Maaf beribu-ribu maaf, saya sampe mikir gitu, iki pengajian ki sampai kapan toh yo, anake arep dikapakke (anaknya bagaimana)?" ucap Megawati.

    Namun, Ketua Umum PDIP ini menekankan bahwa dirinya tidak pernah melarang adanya pengajian.

    "Boleh bukan berarti nggak boleh, saya pernah pengajian kok, maksud saya nanti Ibu Risma saya suruh nanti, Bu Bintang saya suruh, tolong bikin manajemen rumah tangga," ujarnya.

    Sumber: Suara

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa