• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    2 Menteri Asal NasDem Tak Hadir Rapat di Istana Negara, Ini Kata Jokowi


    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Presiden Joko Widodo menjawab soal ketidakhadiran dua menterinya dalam rapat maraton yang digelar secara terpisah di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (31/1).

    Dua menteri yang tak terlihat itu adalah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Keduanya merupakan kader Partai NasDem.

    "Ya mungkin pas keluar kota," kata Jokowi usai puncak perayaan HUT PSI ke-8 di Jakarta, Selasa (31/1) malam.

    Jokowi menjelaskan alasan pemanggilan sejumlah menteri ke istana karena ada masalah yang ingin diselesaikan

    Terkait rapat soal beras, Jokowi mengungkap alasan hanya memanggil Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Kepala Badan Urusan Logistik Budi Waseso (Buwas), dan Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo.

    "Yang langsung operasional lapangan mengenai operasi pasar, ya itu urusannya bulog, urusannya dengan bulog, dengan Badan Pangan Nasional, dengan Mendag karena perdagangan," katanya.

    Sebelumnya, di tengah isu santer reshuffle pada Rabu Pon, Jokowi menggelar rapat maraton dengan sejumlah menterinya secara terpisah di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa.

    Beberapa pejabat yang hadir di istana hari ini adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (Ketua Umum Golkar) dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Ketua Umum PAN).

    Kemudian Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Budi Waseso alias Buwas, serta Kepala Badan Pangan Nasional Arief Presetyo Adi.

    Sehari sebelumnya, Jokowi pun menggelar sejumlah rapat dengan menterinya di istana. Menteri lainnya dari NasDem, Johny G Plate terlihat hadir dalam rapat tersebut.

    Sumber: CNN Indonesia

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa