• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Anies-AHY Keok Di Survei IndoStrategi, Duet Prabowo-Ganjar Tembus 60,3% 

     


    SUMBARRAYA.COM, - - -

    Lembaga survei IndoStrategi Research and Consulting merilis hasil survei tentang simulasi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari tokoh-tokoh potensial yang akan maju di Pilpres 2024. 

    Hasil survei menunjukkan simulasi pasangan calon Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo akan memperoleh dukungan 60,3% responden.

    Survei ini diselenggarakan pada tanggal 27 Oktober-5 November 2022, melibatkan 1.230 responden dengan kriteria penduduk Indonesia di atas 17 tahun atau yang memiliki KTP. Pengambilan data dilakukan dengan metode multistage random sampling.

    Data dikumpulkan dengan cara wawancara tatap muka dengan bantuan kuesioner. Margin of error survei ini tercatat +- 2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

    Direktur eksekutif Indostrategi Research and Consulting, Arif Nurul Imam, memaparkan ada 4 simulasi pasangan calon dalam survei ini. Salah satu simulasinya yakni memasangkan Prabowo dan Ganjar.

    Simulasi 1

    1. Prabowo-Puan 47,4%


    2. Airlangga-Erick 31,5%


    3. Tidak tahu/tidak jawab 21,1%

    Simulasi 2

    1. Prabowo-Ganjar 60,3%


    2. Anies-AHY 29.6%


    3. Tidak tahu/tidak jawab 10,1%

    Simulasi 3

    1. Prabowo-Erick 54,5%


    2. Airlangga-Ganjar 44,9%


    3. Tidak tahu/tidak jawab 0,2%

    Simulasi 4

    1. Prabowo-Muhaimin 34,8%


    2. Ganjar-Erick 36,2%


    3. Tidak tahu/tidak jawab 29%

    "Simulasi kedua Prabowo-Ganjar melawan Anies-AHY, kalau kemudian simulasi itu terjadi Prabowo-Ganjar menang mutlak 1 putaran 60,3%. Sementara Anies-AHY 29,6%. Saya kira pasangan paling kuat ketika Prabowo-Ganjar berpasangan dalam Pilpres," ujar Arif, dalam konferensi pers virtual, Senin (7/11/2022), dilansir dari detikcom.

    Menurutnya dari simulasi tersebut pasangan Prabowo-Ganjar nampaknya memiliki potensi paling besar dalam Pilpres ketika keduanya berpasangan.

    "Survei ini membuat skenario simulasi dua paslon berkompetisi. Dari hasil simulasi menunjukkan pasangan terkuat adalah Prabowo-Ganjar, Prabowo-Erick dan Prabowo-Puan," katanya.

    "Prabowo-Ganjar mendapat angka keterpilihan sebesar 60,3% bila bertarung dengan Anies-AHY. Prabowo-Erick memeroleh 54,5% bila bertarung dengan Airlangga-Ganjar. Sementara Prabowo-Muhaimin akan kalah bila bertarung dengan Ganjar-Erick," imbuhnya. 

    (*)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa