• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    CMI Gelar Pentas Seni Budaya Nusantara, Pemrov Sumbar Beri Apresiasi dan Siap Bersinergi


    SUMBARRAYA.COM, - - -

    Komunitas Ciloteh Minang Internasional (CMI) menggelar pentas "Seni Budaya Nusantara", bertempat di Convention Hall Bukit Lampu di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Minggu 25 September 2022.

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Gubernur Sumbar, Danrem, Kapolda, Dinas Pariwisata Sumbar dan pengurus CMI kabupaten/kota se Sumbar.

    Ketua Umum CMI Eravia Veronika  menjelaskan, CMI merupakan komunitas yang berawal dari group sosial media yang kemudian bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

    Pentas seni itu sendiri menampilkan tari-tarian, nyanyian dan budaya Nusantara lainnya dari masing-masing kabupaten kota se Sumbar. 

    Eravia Veronika berharap, CMI menjadi wadah silaturahmi antar anggota dan dapat memperkenalkan budaya nusantara yang berawal dari Kota Padang ke dunia internasional.




    Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Drs H Syaifullah, MM yang mewakili Gubernur Mahyeldi sangat mengapresiasi kehadiran CMI di Sumatera Barat.

    "Kegiatan yang di gelar oleh komunitas CMI ini sangat positive sekali dan dapat menarik wisatawan dari luar Provinsi dan luar negeri karena kita punya ragam budaya yang sangat bagus dan ini bisa di jual melalui Pariwisata," ungkapnya.

    H Syaifullah juga 8 bahwa Pemrov Sumbar akan mendukung setiap kegiatan komunitas/sanggar dalam bentuk iklan atau Pemrov akan mengundang komunitas tersebut dalam bentuk kegiatan sehingga kita bisa memberikan semacam pembinaan dalam bentuk sebuah Organisasi, ujarnya.

    Ia juga berharap, CMI dapat memperkenalkan budaya Minang dan nusantara sampai ke dunia internasional

    (Wik)


    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa