• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    SDN Dukuh Kupang I Surabaya Bersama Taman Baca Kec. Dukuh Pakis Adakan Pembelajaran Minat dan Bakat Pada Siswa


    SUMBARRAYA.COM, - - -

    Dalam meningkatkan perkembangan dan imajinasi anak Taman Baca se Kecamatan Dukuh Pakis bekerjasama dengan SDN Dukuh Kupang I Surabaya mengadakan kelas pembelajaran minat bakat kepada siswa dan siswi SDN Dukuh Kupang I Surabaya Kamis (9/6/2022). 

    Dalam kelas minat bakat ini Taman Baca Masyarakat Kecamatan Dukuh Pakis memberi materi kelas mendongeng dan menulis. Dalam kegiatan minat bakat menulis dan mendongeng SDN Dukuh Kupang I yang berada di Jalan Raya Dukuh Kupang Barat ini melibatkan siswa dan siswi yang masih duduk di kelas 3 sampai kelas 5 Sekolah Dasar. 

    Kegiatan pembelajaran ini siswa dapat menerima materi teknik menulis yang di kelas penulisan hingga belajar ekspresi, karaktek dan memahami dalam cerita. 

    Kegiatan pembelajaran ini berlangsung pada 6 Juni 2022 hingga 11 Juni 2022 siswa dan siswi sangat antusias dalam mendapatkan materi sehingga di akhir materi siswa dan siswi yang mengikuti kelas menulis akan di beri tugas pembuatan cerpen dan pendongeng akan di berikan tugas mendongeng / Read Aloud. 

    Dalam pembelajaran kelas minat bakat menulis dan mendongeng ini siswa langsung dapat menerima materinya dari teman-teman petugas Taman Baca Masyarakat dari Kecamatan Dukuh Pakis. 

    Sebanyak lima petugas pengajar menulis dari Taman Baca Masyarakat Kecamatan Dukuh Pakis dan enam petugas pengajar mendongeng dari Taman Baca Masyarakat Kecamatan Dukuh Pakis.

     "Alhamdulillah siswa dan siswi kami sangat senang dan gembira karena mereka mendapatkan ilmu baru dari Kakak-kakak pengajar dari Taman Baca Kecamatan Dukuh Pakis yang hadir di sekolah kami", jelas Sundari Kepala Sekolah SDN Dukuh Kupang I Surabaya. 

    Sundari mengungkapkan kerjasama ini selalu kita adakan untuk menarik siswa dan siswi kami untuk menyukai dan menyenangi dongeng dan menulis.

     Eva Rista Sirait selaku Koordinator Taman Baca Masyarakat  Kecamatan Dukuh Pakis mengungkapkan bahwa para pengajar kelas mendongeng dan menulis ini teman-teman sudah di berikan modal cara untuk mengajar di hadapan siswa dan siswi di sekolah sehingga mereka bisa menerapkan ilmunya kepada siswa dan siswi di lapangan. 

    Tidak hanya itu kami juga menggandeng pendongeng nasional Kak Harris untuk bisa hadir di Surabaya untuk membagikan tips dan trik  cara mendongeng yang mudah di lakukan oleh anak-anak, ujar Eva Rista Sirait.

    "Saya senang dan bangga bisa menularkan ilmu saya yang saya miliki untuk bisa berbagi kepada para pendongeng generasi yang akan datang", Jelas Kak Harris yang mempunyai nama lengkap Harris Rizki.

    Kak Harris juga senang dan bangga melihat siswa dan siswi SDN Dukuh Kupang I Surabaya ini sangat antusias dan senang sekali mendengarkan materi yang saya berikan sehingga banyak pertanyaan yang muncul dalam siswa dan siswi. 

    "Tapi dalam pembelajaran ini bagi saya yang paling sulit dalam mengikuti kelas mendongeng ini bagaimana belajar cara membedakan suara pada tokoh. Walaupun sulit dalam belajar membedakan suara tokoh dalam cerita saya optimis dengan terus belajar saya pasti bisa melakukannya, " pungkasnya.

    (Heri)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa