• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Irwan Basir Dt Rajo Alam Hadiri Acara Penyerahan 100 Paket Sembako Dhuafa UPZ Saiyo Lembaga Sosial Meja Putih Pauh Padang

     


    SUMBARRAYA.COM, - - -

    Ketua DPD LPM  Kota Padang Irwan Basir Dt  Rajo Alam, SH.MM menghadiri acara penyerahan Paket sembako Dhuafa yang dikumpulkan oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Saiyo Lembaga Sosial Meja Putih Kecamatan Pauh pada Sabtu, 30/4/2022 bertempat di Sekretariat Lembaga Sosial Meja Putih Kecamatan Pauh Padang.

    Kehadiran Irwan Basir ini adalah bentuk kepedulian sosial dan dukungan dari beliau selaku  salah seorang Dewan Pembina Lembaga Sosial ini atas program-program sosial yang dikerjakan oleh Lembaga Meja Putih tersebut.

    " Saya sangat memberikan apresiasi kepada Lembaga Meja Putih  terutama dengan UPZ Saiyo yang telah ikut  berpartisipsi aktif dalam kegiatan sosial. Untuk kita ketahui permasalahan sosial  yang mendasar pada kehidupan masyarakat kita adalah kemiskinan. Dan itu bukan tanggung jawab pemerintah saja, tapi adalah tanggung jawab kita bersama  untuk mencarikan solusinya. Lembaga Sosial Meja Putih telah melakukannya melalui UPZ Saiyo-nya ", ucap ketua MPA KAN Pauh IX ini.

    Menurut Irwan Basir kebersamaan dan kerja berkelanjutan serta program yang  jelas akan menjadikan sebuah organisasi akan tetap eksis dan mendapat kepercayaan dari masyarakat.

    " Apa yang dilakukan oleh Lembaga Sosial Meja Putih yang memiliki UPZ Saiyo adalah salah satu program yang berkelanjutan. Setiap tahun akan terus dilaksanakan dengan program pemberian sembako pada tiap bulan Ramadhan. Dengan adanya kegiatan pemberian bantuan ini, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat kita terutama bagi mereka yang kurang mampu disaat menyambut idul fitri ", ujar Ketua LPM Kota Padang ini.

    Lebih lanjut dikatakan dalam mengelola suatu zakat yang sangat diperhatikan sekali adalah kejujuran dan open manajemen dari pengelolanya. Dan itu penting sekali demi menimbulkan kepercayaan dari para donatur.  Laporan administrasi yang transparan akan memberikan keprcayaan orang terhadap UPZ Saiyo.

    " Saya yakin UPZ Saiyo ini pengelolaannya open manajemen sekali. Ini dibuktikan sudah 13 tahun menjalankan pemberian paket dhuafa. Itu suatu pertanda tingginya kepercayaan para donatur terhadap UPZ Saiyo Meja Putih ", puji Penghulu Suku Jambak nan Batujuh ini.

    Sementara itu, Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Saiyo H. Mulyadi Zakaria Datuk Putih yang didampingi oleh Pembina Lembaga Meja Putih Amri  mengatakan kalau program pemberian sembako ini sudah berlangsung selama 13 tahun dan penyerahaanya dilakukan di bulan Ramadhan jelang Idul Fitri. Untuk tahun ini diserahkan sebanyak 100 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

    Hadir pada acara tersebut Kapolsek Kecamatan Pauh, Danramil Pauh- Kuranji, segenap Pengurus Lembaga Meja Putih dan Tokoh Masyarakat lainnya.

    (Rell)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa