• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Terkait Laporan Kinerja 2021, KPU Padang Pariaman Rapat Internal


    SUMBARRAYA.COM, - - -

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman melakukan Rapat Pleno Internal, terkait laporan kinerja tahun 2021, bertempat di ruang Rapat KPU Kabupaten Padang Pariaman di Korong Padang Baru Nagari Parik Malintang Kecamatan Anam Lingkuang, Senin (31/1).

    Rapat Pleno Internal ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU serta semua anggota Komisioner, Sekretaris dan seluruh Kasubag yang ada dilingkup KPU Kabupaten Padang Pariaman.

    Laporan Kinerja tahun 2021 yang dibahas pada rapat pleno internal ini berdasarkan pengisian aplikasi e-smart. Aplikasi e-smart merupakan system monitoring dan evaluasi kinerja terpadu Kementerian Keuangan. Dan ini merupakan salah satu perkembangan teknologi informasi dalam tata kelola pemerintahan, termasuk Satuan Kerja (Satker) KPU Padang Pariaman.

    Berdasarkan rekap dari pengisian Aplikasi e-smart untuk tahun 2021, yang disampaikan oleh Sekretaris KPU Padang Pariaman Darlis, S.Sos. Bahwa KPU Kabupaten Padang Pariaman memperoleh capaian kinerja tertinggi se Provinsi Sumatera Barat, dengan hasil 88.41%. Sedangkan dari serapan anggaran, mencapai angka 99,57%.

    “ Sedangkan untuk tingkat Konsistensi, KPU Padang Pariaman berhasil mencapai angka 96,45%. Dan untuk Efisiensi, angkanya mencapai 4.76% dengan nilai Efisiensi 61.91. Ini jumlah tertinggi di tingkat Sumatera Barat pada tahun anggaran 2021. Sementara untuk kelengkapan pengisian e-smart, KPU Padang Pariaman sudah mencapai angka 100%”, ungkapnya.

    Dalam arahannya saat memimpin Rapat, Ketua KPU Kabupaten Padang Pariaman Zulnaidi, SH, mengapresiasi keberhasilan jajaran Satkernya. Karena telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan. Sehingga, target kinerja yang telah ditetapkan bisa tercapai dan ini merupakan sebuah prestasi yang patut dipertahankan dimasa mendatang.

    “Kami berharap, budaya organisasi yang selama ini telah dibangun, dapat berkontribusi terhadap layanan penyelenggaraan Pemilu yang lebih baik. Serta penguatan kelembagaan, yang berorientasi terhadap capaian-capaian yang lain,” tuturnya.

    Pada kesempatan itu, Ketua KPU Zulnaidi juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran KPU Padang Pariaman. Karena mereka berhasil mengukir prestasi pada tahun 2021 lalu, yakni sebagai Satker dengan capaian kinerja terbaik di tingkat Sumatera Barat.

    “Pencapaian ini akan menjadi motivasi kami untuk selalu meningkatkan kinerja, sebagai bukti keterbukaan, akuntabilitas dan merupakan hasil kerja yang telah dilakukan oleh KPU Padang Pariaman. Terutama untuk menyongsong pelaksanaan Pemilu di tahun 2024 mendatang”, ujar Zulnaidi menutup pembicaraan. 

    (**)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa