• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Adanya Berita Miring Pelaksanaan Empat Pilar, Ketua PanPel : Hanya Keterlambatan Administrasi


    Ketua DPC MOI Kota Padang, Novrizal (Jovi Syamsu) yang juga Ketua Pelaksana kegiatan seminar 4 pilar MPR RI 

    SUMBARRAYA.COM, - - -

    Pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah Media Online Indonesia (DPW MOI ) Sumatera Barat dan Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Media Online Indonesia  (DPC MOI) 19 Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, Kamis (31/3/2022) prosesinya dapat berjalan baik dan lancar.

    Saat diwawancarai Ketua Pelaksana Novrizal oleh beberapa awak media, Senin (4/4/2022) di Kantor Sekretariat DPC MOI Padang, Jalan Jati mengatakan, terkait berita miring yang beredar adanya penyunatan anggaran biaya transportasi peserta oleh seseorang, namun karena adanya misskomunikasi. Maka, ada sedikit keterlambatan, terangnya.

    " Kita sudah selesai seluruh uang pengganti transportasi kepada peserta, dan ini berkat pak Alirman Sori (Also)," ujar Novrizal yang akrab disapa Jovi Syamsu kepada awak media.

    Masih kata Jovi, ini murni adanya sebuah kekeliruan dan miss komunikasi. InsyaAllah atas semuanya ini murni keterlambatan administrasi dan kami atas nama MOI juga Panitia pelaksana telah menyelesaikannya secara rekonstruktif pemikiran yang arif dan bijak, juga secara  elegant.

    " Perlu digaris bawahi, bahwa didalam tubuh MOI diisi oleh pemilik-pemilik media. Maka dari itu, kami yakin kawan-kawan memiliki pemikiran dan sikap objektif terhadap persoalan ini," pungkas Jovi Syamsu yang juga Owner Tabloid Fakta ini.

    Jovi melanjutkan, tak ada gading yang tak retak. Takkan ada manusia yang khilaf dan bersalah. Jika setiap persoalan diselasai secara baik, bijak dan kebersamaan. Tidak ada yang tak bisa diselesaikan.

    Seperti diterbitkan beberapa media online sebelumnya, peserta seminar 4 pilar MPR RI di Gedung LKKS Sumatera Barat (Sumbar) Jalan Pramuka kota Padang pada Kamis (31/3), memang ada sebagian yang tidak mendapatkan uang pengganti transportasi.Akan tetapi, semuanya sudah bisa teratasi dan klear.

    Sementara itu, Ketua DPW MOI Sumbar, Anul Zufri saat ditemui awak media menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan administasi beberapa peserta, seperti dana transportasi. Karena satu dan lain hal.

    " Atas nama Ketua DPW MOI saya mohon maaf pada peserta, dan juga rekan-rekan semua baik para wartawan yang hadir maupun tim panitia atas ujar Anul.

    Pada kesempatan yang sama, Sekretaris DPC MOI Kota Padang, Hariyanto, SS, SH yang juga sekretaris Panitia menjelskan, terkait sosialisasi Empat Pilar ini tujuannya ialah bagaimana kita bisa menanamkan nilai-nilai pancasila, menjdikan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 sebagai pedoman. 

    Selanjutnya, masih kata Arie agar kita juga memahami dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan bagaimana kita hidup dalam bingkaian ber Bhinneka Tunggal Ika dalam kemajemukan.

    "Empat pilar ini adalah satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan bersatu, bukan untuk terpecah belah,"  ujar Arie.

    Lebih jauh dipaparkan Arie, kami atas nama DPC MOI Kota Padang mengucapkan terimakasih kepada Bang Dr. H. Alirman Sori, atas kepeduliannya merangkul dan memberikan edukasi 4 pilar. Kita yakin, dengan memberikan pemahaman yang mungkin sudah mulai memudar, khususnya dikalangan generasi digitalisasi dapat memberikan input positif sebagai dedikasi untuk negri. 

    (rel)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa