• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Lima Program Unggulan Baznas Kabupaten Padang Pariaman


     SUMBARRAYA.COM, - - -

     Baznas Kabupaten Padang Pariaman saat ini memiliki 5 program unggulan Padang Pariaman cerdas, Padang Pariaman makmur, Padang Pariaman sehat, Padang Pariaman peduli.

    Program ini sangat membantu sekali pada masyarakat Kabupaten Padang Pariaman yang tergolong kepada mustahiq, dan sangat membutuhkan. Hal ini disampaikan oleh Ketua Baznas Kabupaten Padang Pariaman, Rahmat Tuangku Sulaiman, ( 12/3/2022).

    Terkait zakat Tuangku juga menyebut, zakat adalah harta tertentu yang dikeluarkan apabila telah mencapai syarat yang diatur sesuai aturan agama, dikeluarkan kepada 8 asnaf penerima zakat. 

    Menurut Bahasa kata “zakat” berarti tumbuh, berkembang, subur atau bertambah. Zakat berasal dari bentuk kata "zaka" yang berarti suci, baik, berkah, tumbuh, dan berkembang, urai Tuangku.

    Kemudian kata Tuangku, dinamakan zakat di dalamnya terkandung harapan untuk memperoleh berkah, membersihkan jiwa dan memupuknya dengan berbagai kebaikan (Fikih Sunnah, Sayyid Sabiq: 5).

    Makna tumbuh dalam arti zakat menunjukkan bahwa mengeluarkan zakat sebagai sebab adanya pertumbuhan dan perkembangan harta, pelaksanaan zakat itu mengakibatkan pahala menjadi banyak. 

    Sedangkan makna suci menunjukkan bahwa zakat adalah mensucikan jiwa dari kejelekan, kebatilan dan pensuci dari dosa-dosa, ungkap Tuangku. 

    (Ar)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa