• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Suhatri Bur Berharap, Dengan PKH Tak ada Lagi Anak Putus Sekolah


    SUMBARRAYA.COM, - - -

    Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) menggelar Luanching bantuan sosial program Keluarga Harapan (PKH) tahap I Kabupaten Padang Pariaman tahun 2022 di Kantor Camat Enam Lingkung, Jum'at (25/02).

    PKH merupakan salah satu program bantuan yang diberikan oleh pemerintah untuk penerima manfaat agar memiliki akses untuk memanfaatkan pelayanan sosial yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga dari segi kesehatan dan pendidikan.

    Camat Enam Lingkung Jon Riswan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Daerah yang telah berkontribusi banyak dalam mendukung bantuan PKH tersebut untuk kemajuan pendidikan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Padang Pariaman.

    “Bantuan ini merupakan rezeki dari Allah, dan tentunya atas kontribusi pemerintah daerah, maka dari itu, digunakan untuk hal-hal yang positif, seperti untuk biaya berobat, bayar sekolah anak, dan jangan digunakan untuk hal-hal negatif” ujarnya.

    Senada dengan itu, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur juga berharap, dengan adanya PKH ini tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah, dan target Pemerintah khususnya di Kabupaten Padang Pariaman wajib pendidikan 12 tahun dapat terlaksana.

    “Bantuan ini diharapkan dapat digunakan untuk perbaikan gizi, memajukan pendidikan anak, mensejahterakan keluarga, membantu ibu hamil dan melahirkan, dan yang paling penting adalah jangan sampai ada lagi stunting” Ujar Bupati.

    Dikesempatan yang sama, Suhatri Bur juga berharap petugas PKH ini betul-betul betul terlaksana dengan baik agar apa yang diharapkan melalui program PKH tersebut dapat diwujudkan sesuai dengan yang diharapkan Pusat dan Pemerintah Daerah.

    Maka dari itu, telah dibentuk pelaksana PKH dengan menempatkan posisinya tidak sesuai dengan kecamatan domisili, hal ini merupakan salah satu upaya untuk menghindari adanya pembagian yang tidak rata.

    Acara peluncuran tersebut dihadiri oleh Kepala BPKSDM, Dinsos P3A beserta jajarannya, Kabag Prokopim, Prokopimca, Ketua Forum Pendamping PKH Padang Pariaman beserta petugas, dan Keluarga Penerima Program PKH.

     (**)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa