• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Luhut Minta Warga 60 Tahun ke Atas Tidak Keluar Rumah Sebulan ke Depan


    SUMBARRAYA.COM, - - – 

    Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan meminta lansia atau warga dengan usia 60 tahun ke atas tidak keluar rumah sebulan ke depan.

    Imbauan Luhut tersebut demi mencegah semakin meningkatnya penyebaran virus Covid-19, khususnya varian Omicron yang tengah mengancam saat ini.

    “Saya usul dua minggu sampai sebulan ke depan untuk orang-orang yang saya sebut tadi kriteria 60 tahun ke atas, eloknya tinggal di rumah dulu sementara,” kata Luhut saat menghadiri secara virtual agenda Harlah ke-96 NU di Labuan Bajo, NTT, yang disiarkan lewat akun Youtube TVNU, Sabtu (5/2/2022).

    Luhut yang juga adalah Koordinator PPKM untuk Pulau Jawa dan Bali ini memprediksi penyebaran virus Covid-19 varian Omicron akan meningkat di waktu mendatang.

    Namun demikian, ia meminta masyarakat tidak panik. Luhut mengungkapkan data yang diperoleh pemerintah menunjukkan perawatan orang yang terjangkit varian Omicron cukup singkat.

    Hanya saja, dia berpesan kepada warga dengan usia 60 tahun ke atas, belum divaksin dua kali, serta memiliki penyakit penyerta (komorbid) untuk tidak keluar rumah terlebih dahulu.

    Hal ini karena pemerintah menemukan warga yang meninggal akibat Covid-19 varian Omicron umumnya merupakan orang-orang dengan kriteria yang dia sebutkan itu.

    Atas dasar itu, dia menyampaikan kepada seluruh warga, termasuk warga NU, untuk mengikuti vaksinasi.

    Purnawirawan Jenderal TNI itu menegaskan Covid-19 varian Omicron tidak boleh dipandang enteng karena virus tersebut dapat merusak tubuh manusia.

    “Karena data yang saya katakan tadi sebagian besar yang meninggal itu adalah orang-orang yang sudah sepuh, ada komorbid, dan belum vaksin,” ujar Luhut.

    Sumber: BeritaSatu.com

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa