• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Dapat Bantuan Bedah Rutilahu dari Baznas Padang Pariama, Fatmawati Terharu


    SUMBARRAYA.COM, - - -

    Sudah terlalu lama Fatmawati menumpang tinggal dirumah saudaranya bersama suaminya Azwar dan 4 (empat) anak yang pulang dari rantau, 2016 usahanya di Medan tidak berkembang akhirnya ia pulang kampung.

    Azwar bersama isterinya Fatmawati alias Piak Abauk begitu panggilan akrabnya sesama tetangga di kampuang Korong Sungai Janiah, Nagari Sikucua, Kecamatan V Koto Kampuang Dalam, memperoleh bantuan program bedah rumah tidak layak huni (RUTILAHU) dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Padang Pariaman. 

    Fatmawati terasa bermimpi akan menempati rumah sendiri atas bantuan Program Rutilahu Baznas yang diserahkan Ketua Baznas Rahmat Tk. Sulaiman sebesar Rp 12,5 juta di Korong Sungai Janiah, Jum'at (11/02/22). 

    Ketua Baznas Padang Pariaman Rahmat Tk. Sulaiman menyampaikan program ini bertujuan membantu para mustahiq yang belum memiliki rumah.

    "BAZNAS menyediakan dana untuk membeli bahan-bahan pokok dan material pembangunan rumah. Para dunsanak yang mempunyai rezeki lebih, boleh membantu menambah untuk beli peralatan bangunan lainnya akan dipimpin Wali Nagari nantinya" kata Rahmat.

    Ia berkeyakinan dengan dana sebanyak ini tidak akan cukup untuk menyelesaikan pembangunan sebuah rumah sederhana yang layak huni. Namun demikian, mesti kita carikan tambahannya dengan bergotong royong.

    Melalui lembaga UPZ Nagari Sikucur, sebut Rahmat kedepannya akan bisa menjadi gerbong yang menghubungkan Muzakki yang ada di ranah dan rantau dalam pengelolaan Zakat, Infaq dan Shadaqah nantinya.

    Ia berharap, agar mereka mau membayarkan zakat hartanya melalui UPZ Nagari. Dan akan disalurkan kepada para Mustahik untuk pengembangan usaha dan pemberdayaan ekonomi bagi kemaslahatan umat di Nagari" mintanya. 

    "Terutama dalam program penuntasan kemiskinan dan pemulihan ekonomi di Nagari. Sehingga dengan konsep Dana umat, dari dan untuk Umat. BAZNAS melayani dengan cepat dan tepat" tegas mantan anggota KPU itu.

    Wali Nagari Sikucur Asrul Khairi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua BAZNAS Padang Pariaman, atas bantuan pembangunan rumah tidak layak huni yang diterima warganya Fatmawati.

    "Insya Allah, dana yang sudah kami terima ini akan langsung dibelanjakan bahan bangunan. Juga, sesegera dilaksanakan pembangunan dengan bergotong royong. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, tentunya kami sudah bisa tidur nyenyak di rumah ini"ungkap Fatmawati dengan mata berkaca-kaca.

    Dalam kegiatan yang sederhana ini, juga dihadiri Korwil IV BAZNAS Padang Pariaman Muhammad Zaki, Camat V Koto Kampung Dalam Firman Suheri,Ketua LKAAM V Koto Kampung Dalam Zulkarnaini Dt.Bandaro, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, UPZ Nagari, beserta lembaga-lembaga Nagari dan beberapa tokoh masyarakat setempat. 

    (Rell).

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa