• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Babeh Aldo: Kami Sudah Selidiki, Orang Sakit Bukan Karena Covid Tapi Polusi Udara


    SUMBARRAYA.COM, - - – 

    Sebuah video yang memperlihatkan aktivis Babeh Aldo menyebut bahwa orang yang mendadak sakit saat ini bukan karena varian covid Omicron melainkan akibat polusi udara, viral di media sosial.

    Video Babeh Aldo sebut orang sakit bukan karena varian covid Omicron melainkan akibat polusi udara itu viral usai diunggah pengguna Twitter Tukangrosok_, seperti dilihat pada Selasa 8 Februari 2022.

    Dalam narasi cuitannya, netizen itu melontarkan sindiran menohok terkait pernyataan Babeh Aldo dalam video tersebut.

    “Yang dikatakan MprAldo benar. Udara di Indonesia sudah tercemar dengan racun import. Namanya Racun Kadrun Yaman,” cuit netizen Tukangrosok_.

    Dilihat dari video itu, tampak Babeh Aldo menyebut bahwa pandemi saat ini bukan pandemi covid melainkan pandemi polusi udara. Hal itu berdasarkan penyelidikan yang dilakukan pihaknya.

    “Pandemi ini kami tenggarai pandemi polusi udara. Perhatikan ini, di saat pemerintah mengatakan akan ada gelombang Omicron, kami menyelidiki bahwasanya tingkat polusi udara sekarang lagi meningkat,” ujar Aldo.

    Maka dari itu, kata Aldo, masyarakat akan melihat orang-orang di sejumlah kota besar mendadak sakit. Penyakit itu menurutnya bukan disebabkan oleh varian covid Omicron melainkan polusi udara.

    “Makanya kalian akan melihat beberapa kota besar, orang-orang yang tiba-tiba sakit, itu (karena) polusi udara yang diracuni dengan zat PN2,5,” bebernya.

    Lantaran polusi udara itulah, menurut Babeh Aldo, orang yang sudah divaksin masih tetap kena covid.

    “Makanya orang yang sudah vaksin pun masih kena, karena ini polusi udara,” tegasnya.

    Babeh Aldo pun menegaskan bahwa polusi udara memang bisa menyebabkan orang sakit. Hal itu menurutnya berdasarkan penelitian dari ratusan jurnal kedokteran.

    “Apakah polusi udara menyebabkan penyakit? Ratusan jurnal kedokteran mengatakan polusi udara PN2,5 sangat bisa menyebabkan penyakit, infeksi saluran pernapasan akut,” ujarnya.

     (terkini)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa