• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Puan Maharani Blusukan di Pasar Legi Solo Temukan Minyak Goreng Rp 20 Ribu

     


    SUMBARRAYA.COM - - -

    Usai meresmikan Pasar Legi, Solo, Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau kondisi pasar dan menyapa para pedagang. Saat blusukan itu, Puan masih menemukan minyak goreng yang dijual dengan harga mahal.

    Seperti diketahui, pemerintah telah menurunkan harga minyak goreng menjadi Rp 14 ribu per liter. Namun Puan masih menemukan minyak goreng seharga Rp 20 ribu.
    "Harga bahan pokok sampai hari ini harga minyak goreng masih mahal. Tadi saya ke pedagang minyak goreng masih Rp 18-20rb. Padahal harusnya sudah turun," kata Puan dalam jumpa pers, Kamis (20/1/2022).

    Dalam kesempatan itu, Puan meminta pemerintah segera melakukan tindakan agar harga bisa merata Rp 14 ribu.

    "Saya minta kepada pemerintah untuk segera menetralkan atau mengoperasi pasar harga-harga minyak goreng. Biasanya rata-rata Rp 14 ribu," ujar dia.

    Selain masalah harga, Puan juga menyoroti sistem pembayaran nontunai yang akan diberlakukan di Pasar Legi. Menurutnya, pembayaran nontunai masih terkendala sinyal yang jelek.

    "Nantinya pasar ini akan menggunakan cara pembayaran nontunai. Tadi saya coba pakai HP Mas Wali, beberapa bisa. Tapi tempat lain di bawah belum bisa digunakan karena ada kendala sinyal. Saya minta kepada Pemkot untuk bisa dipasang Wifi atau sinyal diperkuat," ujarnya.

    Setelah menghadiri peresmian, Puan melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Klaten.

    (rell)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa