• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Pemuda Pancasila Minta Junimart Girsang Dipecat, PDIP: Itu Urusannya Dengan Personal 

     


    SUMBARRAYA.COM, - - - 

     Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Depok, Ikravany Hilman menemui anggota Pemuda Pancasila (PP) yang demo di depan Gedung DPRD Depok, Jawa Barat Senin (6/12/2021).

    Dia menerima perwakilan massa aksi seperti Ketua MPC PP Kota Depok dan ketua-ketua PAC PP se-Kota Depok untuk berdiskusi di dalam area DPRD Depok.

    Setelah berdiskusi dengan perwakilan massa aksi, Ikra-sapaannya, naik ke mobil komando untuk menyampaikan tanggapan atas demo yang berlangsung.

    "Tidak hanya pada PP, kami dari PDIP pasti mendukung semua masyarakat untuk menggunakan hak konstitusionalnya. Baik menyampaikan pendapat seperti ini atau melalui jalur hukum," ungkap Ikra.

    Dia pun mengapresiasi massa aksi dari PP yang memisahkan antara permasalahan personal dengan masalah organisasi.

     "Tuntutannya lebih banyak ke personal, ketimbang ke partai. Saya kira itu sudah tepatlah," tegasnya.

    Ikra mastikan bahwa pihaknya akan menyampaikan tuntutan PP ke DPP PDIP dan Fraksi PDIP di DPR RI.

    "Tentu saja itu (tuntutan) bukan persoalan sulit. Kami akan sampaikan pada Fraksi dan DPP PDIP, itu kan nanti tinggal bagaimana keputusannya," beber Ikra.

    Meski demikian, dia mengaku tidak dapat memberi klarifikasi tentang pernyataan Junimart Girsang yang dipersoalkan MPC PP Kota Depok.

     "Saya gak dalam kapasitas untuk mengklarifilasi soal itu. Gaada arahan partai juga soal ini," paparnya.

    Ikra juga tidak dapat memastikan apakah Junimart Girsang akan dipecat atau tidak, sebagaimana tuntutan PP.

     Perihal ini, dia berharap, semua pihak saling menghargai satu sama lain.

     "Itu (pemecatan kader) kan ada mekanismenya. Kitakan selalu menghargai mekanisme dalam organisasi masing-masing," tandasnya.

    Sebelumnya, ratusan anggota Pemuda Pancasila (PP) berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Kota Depok, Jalan Bouelvard, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Senin (6/12/2021) siang.

     Mereka menyampaikan keberata beserta 4 poin tuntutan atas pernyataan kader PDIP yang juga Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang.

    Tuntutan yang mereka sampaikan, diantaranya, meminta Junimart untuk minta maaf serta menuntut DPP PDIP memecat Junimart. 

     (Suara)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa