• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Elektabilitas AHY Stabil Di Papan Atas, Demokrat: Buah AHY Fokus Bantu Rakyat

     


    SUMBARRAYA.COM, -- - 

     Survei terbaru yang diselenggarakan Indonesia Political Opinion (IPO) menemukan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurthi Yudhoyono masuk di lima besar tokoh politik dengan elektabilitas tertinggi.

    Diurutan pertama ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sedangkan Agus Harimurti Yudhoyono diurutan keempat, atau di atas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan di bawah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diurutan ketiga dan Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno diurutan kedua.

    Hasil survei IPO ini disambut baik Partai Demokrat, yang melihat sebab elektabilitas AHY tinggi karena kinerja-kinerja kepartaiannya yang fokus membantu rakyat dalam konteks pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi.

    AHY bahkan satu-satunya capres yang bukan pejabat publik yang selalu konsisten di papan atas di berbagai survei," ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis, Herzaky Mahendra Putra, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (4/12).

    Herzaky menuturkan, kerja-kerja Demorat di bawah kepemimpinan AHY nyata dirasakan masyarakat. Sehingga, jargon Demokrat berkoalisi dengan rakyat benar-benar terbukti di lapangan.

     "Demokrat benar-benar menyuarakan secara konsisten harapan dan aspirasi rakyat, terutama kelompok masyarakat yang aspirasinya cenderung diabaikan atau tidak diperhatikan oleh pemerintah," katanya.

     Koordinator Jurubicara DPP Partai Dmeokrat ini menyebutkan satu contoh nyata peranan AHY dan Demokrat yang dirasa masyarakat.

    Yakni, ketika Demokrat berani bersikap dan bersuara lantang membela kaum buruh dan eleman masyarakat lainnya, menolak RUU Cipta Kerja yang dirasa merugikan banyak elemen masyarakat.

    "Lalu, ketika penanganan Covid-19 pemerintah terasa stagnan, bahkan jalan di tempat, Demokrat berani mengkritik pedas pemerintah untuk memperbaiki kinerjanya agar tidak semakin banyak masyarakat yang menjadi korban Covid-19," tuturnya.

    Lebih lanjut, Herzaky memandang potret survei AHY dan Demokrat yang baik tersebut menjadi secercah harapan bagi masyarakat yang kini berada di kondisi kesulitan akibat pandemi dan krisis ekonomi.

    "Mereka tahu, sesulit apapun kehidupan mereka, setebal apapun tembok pemerintah, masih ada pihak yang secara konsisten memperjuangkan nasib mereka, harapan mereka, aspirasi mereka," katanya.

    Herzaky berharap, masyarakat merasa antusias dengan hasil survei IPO. Karena dia memastikan Demokrat di bawah kepemimpinan AHY bisa menjadi tempat bergantung dan harapan baru untuk tahun Pemilu 2024.

     "Kepemimpinan Ketum AHY membuat rakyat merasakan ini. Kader-kader Partai Demokrat di berbagai pelosok Indonesia pun memiliki kegairahan dan antusiasme baru," tandasnya.

     Adapun persentase elektabilitas tokoh politik survei IPO yang digelar pada 29 November hingga 2 Desember 2021 terhadap 1.200 responden adalah sebagai berikut:,

     1. Anies Rasyid Baswedan 21,6 persen 

     2. Ganjar Pranowo 14,8 persen 

     3. Sandiaga Salahuddin Uno 13,9 persen 

     4. Agus Harimurti Yudhoyono 10,0 persen 

     5. Prabowo Subianto 9,1 persen 

     6. Ridwan Kamil 5,2 persen 

     7. Zulkifli Hasan 4,3 persen 

     8. Puan Maharani 3,5 persen 

     9. Khofifah Indar Parawansa 1,9 persen 

     10. Erick Thohir 1,4persen 

     11. Airlangga Hartarto 1,3 persen 

     12. Tito Karnavian 1,1 Persen 

     13. Mahfud MD 0,9 persen 

     14. Muhaimin Iskandar 0,7 persen 

     15. Andika Perkasa 0,4 persen.

     (RMOL)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa