• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    DAK Tunjang Pembangunan Infrastruktur Kabupaten Pesisir Selatan 


    SUMBARRAYA.COM, - - - 

     Dana Alokasi Khusus (DAK) yang di kucurkan Pemerintah Pusat ke daerah sejatinya untuk menunjang pembangunan Infrastruktur di Daerah, demikian pula hal nya untuk daerah Kabupaten Pesisir Selatan.

    Alokasi Dana yang berasal dari APBN untuk wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, baik yang teralokasi dalam DIPA satuan kerja Kementerian/Lembaga maupun Transfer Ke daerah Dana Desa untuk tahun 2021 nilainya mencapai 546,09 milyar rupiah.

    Dengan besarnya suport DAK tersebut pembangunan fisik di Kabupaten Pessel dapat berjalan lancar dan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama untuk pembangunan jalan dan jembatan.

    Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan, Fahrezi Eka Siska


     Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pessel, Syariwan, ST, melalui Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan, Fahrezi Eka Siska, mengatakan bahwa saat ini Kabupaten Pesisir Selatan telah memiliki jalan Kabupaten sepanjang 2333,18 Km yang terdiri dari 629 ruas.

    Fahrezi Eka Siska juga mengharapkan, Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR agar terus mendorong dan terus mendukung pendanaan (DAK) pembangunan Infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Pesisir Selatan ini.


    " Kami tentu mengharapkan Pemerintah melalui Kementerian PUPR terus mengucurkan DAK ini, maka dengan adanya jalan dan jembatan yang memadai dengan sendirinya perekonomian masyarakat akan tumbuh dan semakin membaik." ujarnya.

     Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pessel, Syahriwan, ST, mengatakan, “Alhamdulillah, kita betul-betul mengawasi setiap item pekerjaaan proyek, dan juga melibatkan pihak lainnya dalam melakukan pengawasan pelaksanakan pembangunan infrastruktur yang ada, agar setiap dana yang dikucurkan pemerintah pusat tidak tersia sis,” ungkap Kadis PUPR Kabupaten Pessel yang terkenal ramah ini. 

    (Wik)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa