• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Bendera Merah Putih Tak Berkibar Di Thomas Cup 2020, Nicho Silalahi: Jangan Salahkan Kemenpora, Jokowi Saja 

     


    SUMBARRAYA.COM, - - - 

     Indonesia berhasil menjuarai Thomas Cup 2020 usai mengalahkan China dengan skor telak 3-0 saat bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, pada Minggu, 17 Oktober 2021.

    Kendati Juara Thomas Cup 2020, bendera Merah Putih dilarang berkibar karena sanksi yang dijatuhkan oleh WADA (World Anti Doping Agency) kepada Indonesia.

    Tidak berkibarnya Merah Putih saat Indonesia menjuarai Thomas Cup 2020 membuat sejumlah pihak menyalahkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amalia beserta jajarannya.

    Pasalnya, Menpora dan jajarannya dianggap sebagai pihak yang paling bertanggung jawab karena tidak dapat memenuhi Test Doping Plan (TDP) untuk tahun 2020 dan 2021.

    Aktivis Molekul Pancasila, Nicho Silalahi turut serta angkat bicara terkait tidak dapat berkibarnya bendera Merah Putih dalam ajang Thomas Cup 2020.

    Nicho Silalahi mengatakan Menpora Zainudin Amali beserta jajarannya di kementerian tidak berhak disalahkan atas insiden tersebut.

    Menurut Nicho Silalahi, Zainudin Amali beserta jajarannya di kementerian telah berusaha dan bekerja dengan maksimal dalam mengupayakan agar lolos TDP.

     "Woi jangan kalian salahkan @KEMENPORA_RI beserta mentrinya, karena mereka sudah bekerja dengan maksimal," tulis Nicho Silalahi, dikutip SeputarTangsel.Com dari akun Twitter @Nicho_Silalahi, Selasa, 19 Oktober 2021.

    Nicho mengungkapkan pihak yang seharusnya disalahkan karena tidak berkibarnya bendera Merah Putih adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

    Aktivis itu mengingatkan, Jokowi pernah membuat pernyataan bahwa tidak ada visi dan misi menteri, melainkan hanya ada visi dan misi presiden.

    "Kalau mau nyalahkan atas kejadian ini ya salahkan @jokowi aja, bukankan dia telah mengatakan 'Tidak Ada Visi dan Misi Mentri' yang ada itu Visi dan Misi Presiden. Ia ga sih?" ungkapnya.

     Sebagai informasi, pernyataan hanya ada visi dan misi presiden tersebut pernah diungkapkan oleh Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis, 24 Oktober 2019. 

    (Seputartangsel)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa