• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    SBY: Andai Kata Saya Bisa Maju Lagi Untuk Ketiga Kalinya, Saya Mengatakan Tidak Akan Maju Lagi!

     


    SUMBARRAYA.COM - - - 

    Belakangan ini, isu soal wacana perpanjangan masa jabatan Presiden menjadi tiga periode atau diperpanjang hingga 2027 kembali menghangat.

    Wacana itu muncul di tengah bergulirnya kembali wacana amandemen terhadap UUD 1945.

    Diketahui bahwa wacana amandemen UUD 1945 didorong MPR untuk mengakomodir Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

    Namun demikian, sebagian kalangan justru khawatir agenda itu dijadikan momentum memuluskan perubahan masa jabatan Presiden.

    Seiring mencuatnya isu soal perpanjangan masa jabatan Presiden, pernyataan lawan Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali beredar di media sosial.

    Video tersebut salah satunya dibagikan oleh elit Partai Demokrat, Yan Harahap melalui Twitter pribadinya Sabtu, 4 September 2021.

    Dalam video, SBY menegaskan bahwa dirinya meskipun sudah dua kali memimpin Indonesia, ia sama sekali tidak berminat untuk kembali menjabat.

    Meskipun kata dia, seandainya kesempatan untuk menjabat ketiga kalinya dimungkinkan oleh konstitusi.

    "Andai kata, saya ini ini bisa maju lagi untuk yang ketiga kalinya dan tidak dilarang oleh konstitusi dan UU yang berlaku, saya pun mengatakan tidak akan maju lagi," demikian kata SBY dalam video yang dilihat Galamedia Sabtu, 4 September 2021.

    SBY menyebut bahwa tekadnya untuk tidak lagi tertarik menjabat Presiden setelah dua periode ini telah didiskusikan dengan keluarganya.

    "Sepuluh tahun bisa memimpin negeri ini sudah merupakan kesyukuran yang luar biasa kepada Allah SWT, juga terima kasih kepada rakyat," ujarnya.

    Saat membagikan video, Yan Harahap juga menegaskan bahwa Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu memang menolak kendati banyak pihak memintanya kembali menjabat.

    "Dulu, banyak yang meminta beliau untuk maju lagi di periode ke-3. Namun, andai tak dilarang konstitusi sekalipun, Pak @SBYudhoyono memutuskan untuk tidak maju lagi," cuit Yan Harahap.

    "Karena bagi beliau 10 tahun cukup & sudah sangat bersyukur bisa memimpin bangsa ini selama dua periode," tukasnya. 

    (Galamedia)

    1 comment:

    1. Keputusan yg bijaksana karena kalau maju lagi besar kemungkinan gagal

      ReplyDelete

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa