• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Vaksinasi Covid-19 Masih Jauh Dari Target, Politisi PDIP Sebut Program Luhut Tak Cerdas


    Foto Junimart Girsang. 

    SUMBARRAYA.COM - - -

    Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Junimart Girsang mengkritik program vaksinasi yang digagas Koordinator PPKM Luhut Binsar Pandjaitan. 

    Dia menyesalkan jumlah masyarakat yang sudah divaksin belum memenuhi target.

    Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, per Selasa, 3 Agustus 2021, jumlah penduduk Indonesia yang sudah divaksinasi dosis kedua baru mencapai 21.436.908 orang atau 10,29 persen.

    Untuk jumlah penduduk yang sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama, yakni sebanyak 48.106.208 orang atau 23,10 persen.

    Padahal, pemerintah sebelumnya menargetkan penduduk yang divaksinasi sebanyak 208.265.720 orang.

    “Kita lihat hasilnya seperti apa sekarang? Ini namanya program yang tidak cerdas dan tidak cermat,” kata Junimart, dilansir dari  jitunews.com pada Sabtu, 7 Agustus 2021.

    Anak buah Megawati Soekarnoputri itu lantas meminta Luhut mengubah strategi agar percepatan vaksinasi Covid-19 bisa terealisasi. Junimart menyarankan Luhut untuk menunjuk Polri sebagai penyelenggara program vaksinasi hingga ke tingkat desa-desa.

    “Alihkan kepada Polri, karena menurut saya, ini strategi percepatan vaksinasi yang tertata dan terarah tepat sasaran,” ujarnya.

    “Terbukti Polda berhasil satu juta vaksinasi masyarakat dalam satu hari waktu menyambut ulang tahun Bhayangkara,” tukas Junimart.

    (*)


    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa