• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Upaya Lapas Kelas IIA Bukittinggi dalam Menjaga WBP dari Bahaya Covid-19


    SUMBARRAYA.COM, - - -

    Lapas Kelas IIA Bukittinggi, terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas Kelas IIA Bukittinggi. Selain dengan meniadakan kunjungan WBP dan menjalankan sistem drive thru untuk makanan dari keluarga WBP, berbagai langkah lain juga dilakukan. Seperti salah satunya, dengan mewajibkan warga binaan melakukan senam pagi pada Sabtu (21/08/21) tadi. Senam pagi ini dipandu oleh dua orang instruktur senam profesional yang didatangkan dari Bukittinggi.  

    Petugas juga menjaga imunitas, kesehatan dan kebugaran jasmani WBP Lapas Kelas IIA Bukittinggi dengan cara merutinkan senam pagi setiap Sabtu pagi dan senam Bio Energi Power (BEP) setiap Jum’at pagi guna meningkatkan imun WBP yang di bagi per blok hunian. Kegiatan dilakukan di halaman blok hunian maupun di lapangan terbuka. Tentunya, pelaksanaannya dilakukan dengan menjaga jarak.

    Senam kesehatan jasmani ini dimulai pukul 08.30 WIB, saat matahari telah bersinar hangat. Tentunya senam kesehatan jasmani ini menjadi wahana rekreasi sekaligus peningkatan imun bagi WBP. Mereka sangat antusias penuh kesadaran mengikuti kegiatan senam untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

    Kalapas Kelas IIA Bukittinggi, Marten, mengaku selalu mengimbau kepada anggotanya dan WBP, untuk selalu menjaga kesehatan tubuh. “Langkah kongkritnya dengan rutin berolahraga. Selalu memakai masker, mengkonsumsi makanan bergizi, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” ujar Marten.

    Pihaknya juga akan terus melaksanakan kegiatan positif yang membantu meningkatkan imunitas. “Kegiatan positif seperti olahnraga ini akan tetap kami laksanakan. Tujuannya, untuk membantu dalam meningkatkan imunitas tubuh pegawai Lapas Kelas IIA Bukittinggi dan WBP. Sering-sering berolahraga agar tubuh kuat terhindar dari penyakit adalah kuncinya,” tutup Marten.

     Rel/JR

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa