• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Mahasiswa KKN Melayu Serumpun di Ulakan Tapakih Lakukan Vaksinasi dan Peluncuran Ramuan Herbal Anti Covid-19


    SUMBARRAYA.COM, - - -

    Dukung program Pemerintah dalam penanganan Covid-19, mahasiswa KKN Melayu Serumpun se Sumatera posko Ulakan dan posko Tapakih melaksanakan Vaksinasi bersama di Puskesmas Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang Pariaman, pada Rabu (25/8).

    Pada kegiatan yang berlangsung satu hari ini, turut hadir Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWS, SH. SIK beserta jajaran, Kabid pencegahan dan penanganan penyakit Dinkes Padang Pariaman Dr. Jasneli, MARS. Kapolsek Nan Sabaris Iptu Zulkarnaini, Sekretaris Camat Nurmalis, SE. MM, Kepala Puskesmas Ulakan Drg. Else Loraina dan Wali Nagari Seulayat Ulakan M. Idris serta dosen pembimbing, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

    Dalam sambutannya, Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha, HBWS. SH.SIK. menyampaikan harapannya kepada mahasiswa KKN Melayu  Serumpun. Agar mau merangkul masyarakat dalam menyukseskan vaksinasi bersama. 

    "Semoga adik-adik KKN Melayu Serumpun bisa menjadi penggerak perubahan kekebalan imunitas di Ulakan Tapakis, dengan cara merangkul seluruh elemen masyarakat untuk mengikuti vaksin bersama. Semoga bulan depan Kecamatan Ulakan Tapakis nihil dengan angka positif Covid-19", tuturnya. 

    Senada dengan itu, Kepala Puskesmas Ulakan drg. Wiwik Else Loraina juga menyampaikan harapannya kepada mahasiswa KKN melayu serumpun. Agar dapat mengedukasi masyarakat dalam menjaga kesehatan dan merangkul masyarakat setempat terutama kalangan pelajar untuk mengikuti vaksinasi.

    "Kami sangat mendukung sepenuhnya program yang dilakukan mahasiswa KKN melayu serumpun ini. Dukungan tersebut, berupa fasilitas kesehatan dan tim nakes yang siap melayani vaksinasi. Harapan kami tidak hanya Mahasiswa KKN Melayu Serumpun saja yang melakukan vaksinasi, tetapi dirangkul masyarakat ataupun anak-anak sekolah untuk juga mau mengikuti vaksin." ungkapnya. 

    Kemudian, ditambahkan oleh Kabid pencegahan dan penanganan penyakit Dinkes Padang Pariaman, dr. Jasneli MARS. Bahwa perlunya partisipasi semua pihak, untuk terlibat dalam program vaksinasi covid-19 ini.

    "Besar harapan kami kepada Babinsa dan Kamtibmas, Wali Nagari beserta perangkat untuk merangkul seluruh masyarakat ikut serta vaksinasi Covid-19. Dan setiap ada acara di Pemerintahan Nagari boleh diberitahukan kepala puskesmas untuk melakukan vaksinasi. Baik dari pintu ke pintu, maupun vaksin yang diadakan secara massal", pungkasnya. 

    Menanggapi hal tersebut, Sekcam Nurmalis mengapresiasi upaya yang dilakukan dan berharap hal tersebut sebagai salah satu upaya dalam pemutusan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ulakan Tapakih. 

    "Kami segenap Pemerintah Kecamatan mengucapkan terima kasih kepada para peserta KKN Melayu Serumpun yang telah membantu meningkatkan imunitas. Salah satunya, melalui ramuan jamu yang buat oleh posko Ulakan. Semoga, ramuan herbal yang sudah diracik ini bisa bermanfaat dan menjadi warisan pusaka untuk kesehatan tubuh. Mari selalu kita rangkul dan ayomi masyarakat, untuk ikut serta dalam penuntasan Covid-19 di Ulakan Tapakih." tutupnya. 

    Pada kegiatan vaksinasi ini, juga diadakan peluncuran jamu herbal untuk peningkat imun tubuh. Yang di racik oleh mahasiswa KKN Melayu Serumpun Posko Ulakan. Kemudian acara dilanjutkan ke sesi foto bersama, dan selanjutnya peserta mulai meninggalkan lokasi vaksinasi dengan diantar pulang menggunakan mobil yang di sediakan anggota Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar. 

    (AS/HAP)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa