• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Masih Ingat Kompol Yuni, Kapolsek Cantik Terjerat Narkoba? Ini Kabarnya Sekarang


    SUMBARRAYA.COM, (Jawa Barat),- 

    Masih ingat Kompol Yuni Kapolsek cantik yang terjerat narkoba? Ini kabarnya sekarang.

     Diketahui, Kapolsek Astana Anyar Kompol Yuni Purwanti ditangkap Propam karena menggunakan narkoba. 

    Kompol Yuni Purwanti berprestasi dalam bidang pemberantasan narkoba ini diamankan saat sedang mengonsumsi bersama 11 anggota lainnya, Rabu (17/2/2021). 

    Dari tes urine Kompol Yuni Purwani bersama 11 anggotanya dinyatakan positif menggunakan narkoba.  Akibat kelakuannya, Kompol Yuni dipecat dari Kapolsel Astana Anyar.

    Sebelum terbukti menggunakan narkoba, Kompol Yuni dikenal pemburu para pengguna narkoba.

    Selama menjadi polisi, Kompol Yuni pernah menempati sejumlah jabatan, di antaranya menjadi Kasat Reserse Narkoba di Polres Bogor.

     Saat itu dia ditakuti para pengguna narkoba di Bogor. Dikenal ahli menyamar,  kadang dia hanya menggunakan kaos dan celana jins saat hendak menangkap pengguna narkoba.

    Penampilan nyentrik Kompol Yuni ini memang semata-semata untuk menyamar agar tersangka narkoba dapat diamankan.

    Saat bertugas, Kompol Yuni juga kerap memakai topi sebagai pelengkap penyamarannya. Selain mempermudah menata rambut panjangnya, nyatanya topi juga membuat penampilan Kompol Yuni makin nyentrik.

    Warga Astanaanyar juga mengaku terkejut dengan penangkapan Kompol Y. Di Astanaanyar. Warga kerap menyapa Kompol Y dengan sebutan Bunda. Kapolsek selalu hadir jika di Astanaanyar terjadi musibah atau ada kegiatan sosial.

    Langsung dicopot

    Markas besar kepolisian RI (Mabes Polri) memutuskan untuk mencopot Kompol Yuni  sebagai Kapolsek Astana Anyar. Pencopotan itu terkait penangkapan YP dan jajarannya dalam kasus narkoba. Sanksi pencopotan itu dijatuhkan setelah Propam Polda Jawa Barat memeriksa Kompol Yuni dan belasan anggotanya sejak Rabu (17/2/2021).

     "Terkait dengan update anggota Polri yang terjerat kasus dan terlibat kasus penggunaan narkoba di Bandung Jawa Barat.

    Polda Jawa Barat merespon dengan cepat dengan langsung melakukan pencopotan terhadap Kompol YP dari jabatannya sebagai kapolsek Astana Anyar," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Kantor Divisi Humas Polri, Jakarta, Kamis (18/2/2021).

    Mabes Polri sendiri menegaskan pihaknya akan terbuka membeberkan perkembangan penanganan kasus tersebut.

    "Kasus Kompol Yuni masih ditangani oleh Polda Jabar. Nanti perkembangannya pasti akan disampaikan," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (5/3/2021).

    Brigjen Rusdi mengatakan kasus penyalahgunaan narkotika yang dilakukan oleh oknum polisi sudah menarik perhatian publik. Mabes Polri sendiri menegaskan pihaknya akan transparan dalam membeberkan kasus tersebut.

    Kompol Yuni Purwanti memiliki nama lengkap Yuni Purwanti Kusuma Dewi.

    Ia adalah perwira polisi wanita (polwan) kelahiran Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, 23 Juni 1971.

    Kompol Yuni merupakan Polwan angkatan 1989 sekaligus anak ketiga dari AKBP Sumardi (alm).

    Saurce : TRIBUNMANADO.CO.ID

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa