• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Viral! Persatuan Dukun Nusantara Turun Tangan Cari KRI 402: Kita Dobrak Pintu Arsy dan Langit!


    Persatuan Dukun Nusantara Turun Tangan Cari KRI 402.

     SUMBARRAYA.COM, - - -

     Persatuan Dukun Nusantara (Perdunu) turun tangan dan ikut serta membantu pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang sejak Rabu, 21 April 2021, di sekitar perairan Bali. 

     Dalam video yang beredar dan menjadi viral di media sosial, tampak Persatuan Dukun Nusantara melakukan ritual.

    Bahkan salah satu orang yang menjadi pelaksana ritual tersebut berharap mereka bisa mendobrak pintu langit/Arsy (singgasana Allah) sehingga KRI Nanggala-402 bisa ditemukan.

    Salah satu akun yang mengunggah video tersebut di media sosial Instagram pada Sabtu ini, 24 April 2021, ialah Smart.gram.

    Terlihat sosok baju putih dalam video yang diduga merupakan tokoh utama dari pelaksanaan ritual itu memberikan penjelasan.

    “Rangkaian acara hari ini nanti kita tutup dengan melarungkan media (sambil menunjuk sebuah kendi) yang kita mohonkan kepada Allah,” ujarnya, seperti dikutip terkini.id dari Pikiran Rakyat pada Sabtu, 24 April 2021.

     “Mudah-mudahan melalui media ini segera terdeteksi kapal KRI Nanggala-402 dan segera semuanya menjadi selamat,” sambungnya.

    Meskipun menurutnya kecelakaan ini sudah menjadi takdir Allah, tetapi melalui media itu, ia memohon agar pintu langit bisa terbuka dan mengubah takdir tersebut.

     “Kita tahu bahwa ini adalah sudah ditakdirkan oleh Allah, tetapi kita mohon dengan sungguh-sungguh, mudah-mudahan, kita mohon, kita hari ini bukan mengetuk, tapi mendobrak pintu Arsy,” tuturnya.

     “Kita dobrak pintu langit, mudah-mudahan Allah mau merubah takdir ini agar kapal ini bisa ditemukan,” pungkasnya.

    Kolom komentar dari unggahan video tersebut pun menjadi medan ‘perang’ bagi para netizen Instagram. 

    Ada yang tampak setuju, ada pula yang justru mencibir ritual yang dilakukan Persatuan Dukun Nusantara tersebut.

    “Selagi bisa membantu ga ada salahnya kok. Semoga cepat ketemu,” tanggap akun Dethatri44_.

     “Yang penting sudah ikut berusaha,” timpal akun Agus_mulia12.

    “Mendobrak pintu Arsy? hati-hatilah ngomong. Jangan sampai niat membantu malah kena batu,” ujar akun Kiffhm tampak tak setuju. 

    “Nah ini, ketika sedang tertimpa musibah namun meminta pertolongan dengan cara kesyirikan maka Allah SWT pun gak meridhoi,” tulis akun Fi_kha04.

    Source: makassar.terkini.id

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa