• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Panglima TNI: 53 Personel KRI Nanggala-402 Telah Gugur


    SUMBARRAYA.COM, (Jakarta) - - - 

     Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 gugur di perairan Bali. "53 Personel yang Onboard KRI Nanggala-402 telah gugur," jelas Panglima TNI saat konferensi pers, Minggu (25/4/2021).

     Ia menyampaikan, telah diperoleh citra yang telah dikonfirmasi sebagai bagian KRI Nanggala 402 meliputi kemudi vertikal belakang, jangkar, bagian luar badan tekan, kemudi selam timbul, bagian kapal yang lain termasuk baju keselamatan awak kapal NK-11.

    Ia melanjutkan, berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur. 

    "Semoga kami dapat meneruskan perjuangan paripurna saudara-saudara sebagai prajurit tentara terbaik indonesia," sambungnya.

    Pemerintah Indonesia juga akan terus berkoordinasi dengan Ismerlo (International Submarine Escape and Rescue Liaison Office) untuk mengupayakan langkah selanjutnya. Ismerlo diketahui merupakan organisasi koordinasi internasional untuk operasi penyelamatan kapal selam.

    Mari sejenak mengirimkan doa kepada 53 personel KRI Nanggala-402. Semoga amal ibadah nya diterima serta ditempatkan di sisi Tuhan YME.

    (*)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa