• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Kemenag: Toa Masjid Bukan untuk Bangunkan Sahur 


    Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin

    SUMBARRAYA.COM, - - -

     Artis Zaskia Adya Mecca protes soal cara membangunkan sahur dengan teriakan melalui Toa masjid. Kementerian Agama memastikan toa masjid bukan untuk membangunkan sahur.

    "Penggunaan toa masjid itu sudah ada aturannya, tidak boleh digunakan untuk hal-hal yang tidak sesuai peruntukannya," kata Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin, saat dihubungi, Jumat, 23 April 2021.

    Kamaruddin menegaskan fungsi dari toa masjid bukan untuk membangunkan orang sahur.

    Dia meminta agar masyarakat membangunkan sahur dengan cara-cara yang baik.

     "Toa masjid tidak untuk dipakai membangunkan sahur, kita mengimbau masyarakat untuk menggunakan cara-cara yang baik, tidak memgganggu orang lain," ucapnya.

    Sebelumnya, dalam video yang diunggah di Instagram seperti dilihat Jumat, 23 April 2021, Zaskia Adya Mecca bertanya-tanya model membangunkan sahur dengan berteriak di Toa masjid. 

    Dia bingung kalau cara itu disebut tengah hits alias tren.

    "Cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi HITS katanya?! Trus etis ga si pake toa masjid bangunin model gini?? Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam.. Apa iya dengan begini jadi tidak mengganggu yang lain tidak menjalankan Shaur?!" tulis Zaskia Adya Mecca. 

    Source: detik.com

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa