• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Anggota Komite 1 DPD RI Minta Kapolri Evaluasi Kapolda Sulteng, Kenapa ?  


    SUMBARRAYA.COM, - - -

     Anggota Komite 1 DPD RI, Abdul Rahman Thaha, meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengevaluasi kinerja Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Abdul Rakhman Baso.

    Permintaan itu dilayangkan pria yang akrab disapa ART itu, terkait sejumlah masalah keamanan yang terjadi di sejumlah wilayah seperti di Poso dan wilayah lainnya.

    "Saya minta Saudara Kapolri untuk Mengevaluasi Kapolda Sulawesi Tengah, dengan maraknya berbagai masalah yang ada di Sulawesi Tengah, terutama masalah Poso dan Sigi yang belum tertangani dengan baik," katanya melalu keterangan tertulis, Kamis, 15 April 2021.

    Anggota komite 1 DPD yang membidangi masalah Polhukam dan dalam negeri ini, menilai masalah terjadi di Kabupaten Sigi, di mana terjadi pembantain warga hingga saat ini belum ditemukan pelakunya,"Hal ini jelas meresahkan warga, yang dilakukan oleh kelompok MIT," tegasnya.

    Masalah lainnya, munculnya penambangan ilegal yang merusak alam, dan belum ada tindakan dari pihak aparat kepolisian setempat.

    Dan pemodal penambangan emas tidak tersentuh hukum justru masyarakat yang terproses hukum.

    "Penambangan emas di kabupaten Parigi, juga telah menelan korban jiwa, namun kegiatan ini masih berjalan, dikhawatirkan korban akan terus bertambah," ungkapnya.

    Source: RMOL

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa