• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Desak Kejagung Usut Tan Kian di Kasus Asabri, MAKI: Semoga Berani


    Foto Boyamin Saiman. MAKI Desak Kejagung Usut Tan Kian di Kasus Asabri.

     SUMBARRAYA.COM, - - -

     Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman mendesak Kejaksaan Agung berani mengusut dugaan keterlibatan Ketua KSO Duta Regency Karunia Metropolitan Kuningan Properti, Tan Kian, dalam kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi oleh PT Asabri.

    "Semoga berani," kata Boyamin kepada BentengSumbar.com melalui sambungan telepon, Selasa pagi, 16 Februari 2021.

    Dalam kasus korupsi Asuransi Jiwasraya, Tan Kian pernah diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Benny Tjokrosaputro. Statusnya pun hanya sebagai saksi dalam kasus Jiwasraya.

    Boyamin optimistis Kejagung bisa membuktikan dugaan keterlibatan pengusaha properti itu dalam kasus korupsi Asabri.

    "Ini hal yang berbeda, mungkin dalam (kasus) Jiwasraya kurang cukup bukti. Semoga dalam kasus Asabri, Kejagung mampu menemukan bukti jika memang ada keterkaitannya," kata Boyamin.

     Jaksa penyidik Jampidsus Kejaksaan Agung saat ini sedang menelusuri dugaan aliran dana dari salah satu tersangka korupsi Asabri, Benny Tjokrosaputro kepada Ketua KSO Duta Regency Karunia Metropolitan Kuningan Properti, Tan Kian.

    Tan Kian pun dimintai keterangan sebagai saksi pada Rabu 10 Februari 2021. Tan Kian dan Benny Tjokro diketahui pernah bekerjasama dalam membangun sejumlah properti di beberapa wilayah di Indonesia.

    Laporan: Reko Suroko

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa