• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Mahfud MD Beberkan Lima Nama Calon Kapolri yang Disetor ke Presiden, Ada Nama Boy Rafly Amar.


    Mahfud MD Beberkan Lima Nama Calon Kapolri yang Disetor ke Presiden, Ada Nama Boy Rafly Amar.

     SUMBARRAYA.COM, - - -

     Gonjang ganjing nama-nama bakal calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Aziz terjawab Sudah. 

    Semua spekulasi yang beredar selama ini, dijawab oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

    Mahfud MD membeberkan lima nama calon Kapolri yang disetor oleh Kompolnas kepada Presiden Joko Widodo untuk kemudian dipilih dan diserahkan ke DPR.

    "Ini 5 nama Komjen Pol. yang diajukan kepada Presiden oleh Kompolnas untuk dipilih sebagai calon Kapolri: 1) Gatot Edy Pramono; 2) Boy Rafly Amar; 3) Listyo Sigit Prabowo; 4) Arief Sulistyanto; 5) Agus Andrianto.," beber Mahfud melalui akun Twitternya, Jumat, 8 Januari 2020.

    Mahfud yang juga sebagai ketua Kompolnas mengatakan, kelima Jenderal bintang tiga yang disetor itu dianggap memenuhi syarat profesionalitas, loyalitas dan jam terbang.

    "Mengonfirmasi berbagai berita. Yang diajukan semua Jenderal bintang 3, tidak ada yang masih bintang 2," tandas Mahfud.

    Sebagaimana diatur dalam UU 2/2002 Tentang Kepolisian, Pasal 38 ayat (1) huruf b, Kompolnas bertugas memberikan pertimbangan kepada Presiden dalam pengangkatan dan pemberhentian Kapolri. 

    (*)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa