• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Luhut Bertemu Menlu China di Parapat, Ini yang Dibicarakan Luhut 


    Bertemu Menlu China di Parapat, Ini yang Dibicarakan.

     SUMBARRAYA.COM, - - -

     Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan telah menerima kunjungan dari Menteri Luar Negeri China Wang Yi di Parapat, Sumatera Utara.

    Pada kesempatan itu, Luhut didampingi oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga yang berkesempatan melakukan pembicaraan dengan Wang Yi mengenai peningkatan kerja sama strategis diberbagai bidang.

    Kerja sama tersebut meliputi di bidang maritim, investasi, perdagangan, pelatihan vokasi, dan pengentasan kemiskinan di daerah pesisir.

     "Kedatangan sahabat saya, Bapak Wang Yi ke Danau Toba ini diharapkan dapat mengembangkan kerja sama yang baik dan berkelanjutan antara kedua negara," ujarnya melalui keterangan tertulis, Selasa, 12 Januari 2021.

    Wang Yi dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo yang akan didampingi oleh Menlu RI Retno Marsudi pada Rabu, 13 Januari 2021 sore.

    "Besok Bapak Wang Yi akan diterima oleh Bapak Presiden dan mendengar langsung harapan Bapak Presiden terhadap kerja sama strategis kedua negara yang telah terjalin selama ini," ujar Luhut.

    Sebelum menuju ke Jakarta, Wang Yi bersama beberapa delegasinya akan melakukan kegiatan hiking dan mengunjungi beberapa tempat historis yang berada di sekitar Danau Toba didampingi oleh Luhut. Wang Yi diketahui mempunyai hobi hiking.

    Kunjungan Menlu China ini ke Indonesia merupakan bagian dari safari yang dilakukan Wang Yi ke beberapa negara Asia Tenggara seperti Myanmar, Indonesia, Brunei Darussalam, dan Filipina.

    Wang Yi dijadwalkan melakukan kunjungannya di Indonesia selama dua hari yakni 12-13 Januari 2021.

    Source: Kompas.com

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa