• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Jabatan Luhut Panjaitan Bakal Bertambah Jabatan


     


    Jabatan Luhut Panjaitan Bakal Bertambah Jabatan 

     SUMBARRAYA.COM, - - -

     Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan berpeluang besar terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Ketum PB PASI) periode 2021-2025.

    Pasalnya, Luhut Panjaitan menjadi kandidat tunggal dan meraup dukungan mutlak dari pengurus provinsi (pengprov).

    Juru Bicara PB PASI Hendri Firzani di Jakarta, Sabtu (23/1), mengatakan hingga Jumat (22/1) malam total sudah ada 31 pengprov yang menyatakan dukungan kepada Luhut Binsar Panjaitan.

    "Calon ketua umum mengerucut pada satu nama yaitu Menko Luhut, dengan 31 pengprov sudah menyatakan dukungannya. Jadi kemungkinan pemilihan hari Senin akan berlangsung secara aklamasi," kata Hendri saat dihubungi Antara.

    Lebih lanjut ia menjelaskan, Luhut selangkah lagi menjadi Ketum PB PASI berikutnya kendati belum semua pengprov menyatakan dukungannya pada calon tunggal tersebut.

    "Pengprov sebagai pemegang suara, total ada 34 pengprov dan tinggal tiga yang belum memutuskan. Kalaupun ada yang abstain atau tidak memberi suara hingga penutupan (munas), Menko Luhut tetap jadi Ketum karena dukungannya melebihi 50 persen suara plus satu," kata Hendri menjelaskan.

    Untuk persiapan Munas PB PASI yang akan berlangsung Senin (25/1), Hendri menyatakan semua persiapan sudah sesuai tahapan termasuk pengprov juga mengonfirmasi kesiapan mereka untuk menyukseskan agenda tersebut.

    Pemilihan ketua umum ini akan menjadi babak baru bagi perjalanan dan proyeksi prestasi di bidang atletik nasional ke depan.

    Sebelumnya PB PASI dipimpin oleh Bob Hasan, yang aktif menjabat sejak 1979 hingga meninggal dunia pada 2020.

    Selama 41 tahun Bob Hasan, atletik Indonesia menuai banyak prestasi baik di tingkat regional hingga dunia.

    Oleh karenanya pada kepemimpinan periode selanjutnya, pemimpin yang baru menjabat juga dituntut agar bisa mempertahankan atau bahkan meningkatkan prestasi atletik Indonesia di kancah dunia.

     (jpnn)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa