• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    OTT Pejabat Kemensos, KPK Amankan 6 Orang 


    SUMBARRAYA.COM, (Jakarta),-  

     Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap (OTT) terhadap enam orang termasuk di antaranya seorang pejabat Kementerian Sosial (Kemensos). 

     Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan operasi senyap dilakukan di sekitar Jakarta-Bandung. Tim mengamankan enam orang yang terdiri dari pejabat Kemensos berinisial J dan pihak swasta. "J dan beberapa pihak swasta total enam," ucapnya saat dikonfirmasi MNC Media, Sabtu (5/12/2020). 

     Nurul membenarkan Pejabat Pebuat Komitmen (PPK) Kemensos yang diringkus KPK berinisial J. "Ok," imbuhnya. 

     Operasi senyap lembaga antirasuah dilakukan pada Jumat, 4 Desember 2020, malam hingga Sabtu dini hari tadi. Perkara ini diduga berkaitan dengan program bantuan sosial (bansos) penanganan Covid-19.

     "Dugaan korupsi PPK telah menerima hadiah dari para Vendor PBJ bansos di Kemensos RI dalam penanganan pandemi Covid-19," ungkap Ketua KPK Firli Bahuri. 

     Saat ini seluruh terduga pelaku sudah digelandang ke Gedung Merah Putih KPK untuk diperiksa lebih lanjut. 

     "Para tersangka sudah dibawa ke Gedung Merah Putih untuk pemeriksaan. Tolong beri waktu kami bekerja dulu, nanti pada saatnya KPK akan memberikan penjelasan," kata Firli.

     (erh)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa