• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Beredar Video Sebut Polisi Razia Orang Berbaju Koko Putih, Ini Respons Polda Metro 


    Tangkapan Layar Perekam Video. Beredar Video Sebut Polisi Razia Orang Berbaju Koko Putih, Ini Respons Polda Metro. 

     SUMBARRAYA.COM, - - -

     Media sosial dihebohkan dengan beredarnya video dengan narasi polisi bakal merazia orang yang berbaju koko putih dan berpeci. Video viral ini pun mengundang keresahan.

    Berdasarkan penelusuran, video ini diambil seseorang yang melintas di jalan protokol Jakarta. Dia memperlihatkan sejumlah polisi bersiaga di tengah jalan.

    “Operasi baju putih. Pakai peci, songkok, seluruh yang pakai baju putih dikejar habis, mundur. Jakarta mengejar pemakai topi haji dan baju putih," ucap seorang pengendara yang merekam pemandangan tersebut dari dalam mobil, dikutip Minggu, 20 Desember 2020, dilansir dari iNews.

     Video berdurasi sekira 1 menit 24 detik itu menunjukkan sejumlah anggota polisi berjaga di ruas jalan ibu kota. 

    Beberapa pria berpakaian putih dan berkopiah terlihat di belakang. 

    “Jadi kalau di Jakarta sekarang yang pakai baju koko begini dikejar, tidak boleh masuk Jakarta. Anda bayangkan sudah pakai baju koko pakai peci dikejar keluar dari Menteng, keluar dari istana,” kata pria itu sambil menunjukkan pakaiannya.

    “Itulah negara, bangsa kita sekarang, bangsa yang sudah terjajah," ucapnya. 

    Video kemudian beralih menunjukkan momen beberapa anggota polisi menggiring orang-orang yang menggunakan peci dan baju putih di jalan.

    Benarkah demikian? Sayangnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus enggan menanggapi. Dia tak merespons video yang mengundang pertanyaan publik tersebut. 

     (*)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa