• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Andre Rosiade Dilaporkan ke Bawaslu Sumbar


    Ini Buktinya Tim diwakili pengacara Paslon Mualim,Yusak David,SH,MH. Foto : Hendra RD

     SUMBARRAYA.COM, (Padang) - - - 

     Tim paslon nomor urut 1 kembali mendatangi kantor Bawaslu Sumbar, Senin(7/12/20). Tim diwakili pengacara Yusak David, SH, MH datang bersama seorang saksi, 

    Toni Hendri. David menyebut, kedatangannya untuk melengkapi laporan sebelumnya, 2 Desember 2020. Laporan tersebut mengenai kejadian di Tapan Kabupaten Pesisir Selatan pada Jum'at 27 November 2020. 

     "Ini untuk kelengkapan (atas) laporan paslon nomor urut 1 pada 2 Desember 2020 lalu," ujar David. 

     Ia menyebut, salah satu timses atau kader partai Gerindra Mahmu Hakim yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Pesisir Selatan telah membagi-bagikan sembako yang isnya beras, supermi, teh dan gula. 

    Dan saudara Andre Rosaide membagikan dana disejumlah tempat yang sumbernya patut dipertanyakan berasal dari mana.

     "Yang jelas, di masa kampanye Andre Rosaide sebagai Ketua Partai Gerindra Sumbar membagikan bantuan," sebutnya.

     David menambahkan, hal ini juga terjadi di beberapa daerah seperti Tanah Datar, Dharmasraya, Agam, Sijunjung, kota Padang, Solok Selatan, Pasaman Barat dan Kota Sawahlunto. 

    "Dana yang dibagikan berasal dari mana, bantuan itu tujuannya apa, kita tak jelas," sebut David kembali mempertanyakan. Ia masih menyebut, kejadian terjadi di bulan 9,10 dan 11 tahun 2020. 

    David, selaku pengacara Tim paslon Mualim mendatangi Bawaslu jam 11 siang. Selama satu setengah jam pihaknya ditanyai dengan 30 pertanyaan. 

     Disaat sama, saksi dan juga pelapor Toni Hendri menerangkan bahwasannya semua keterangan dan syarat formil, materil telah terpenuhi. 

    Pihaknya berharap Bawaslu bisa menindaklanjuti dengan profesional dan adil untuk penegakan hukum. 

     "Bahwasannya, semua keterangan dan syarat formil dan materil telah terpenuhi dan kedepannya laporan kami tunggu kelanjutan yang adil dan profesional dari Bawaslu untuk penegakan hukum aturan pilkada," ungkap Toni Hendri menerangkan. 

     Dalam laporan yang diserahkan Toni, berisi sebagai berikut : 1. 10 Print Out Foto pembagian sembako oleh tim pasangan nomor urut 2 calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Nasrul Abit dan Indra Catri. 2. 1 buah CD yang berisikan foto dokumentasi pembagian sembako oleh TIM pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Nasrul Abit dan Indra Catri. 3. 9 Print out foto Andre Rosiade yang sedang memberikan uang diberikan diberbagai tempat. 

     Sementara, Ketua Bawaslu Sumbar., Surya Efrman mengaku belum mengetahui siapa yang datang melapor ke Bawaslu.

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa