• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Paling Cepat Desember 2021, Vaksin Covid-19 Merah Putih Diproduksi

    SUMBARRAYA.COM, (Jakarta) - - -

    Vaksinasi Covid-19 di Indonesia akan segera dimulai paling lambat pada awal 2021. Ketersediaan vaksin merah putih tersebut telah terdaftar di dalam Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

    Ketua Konsorsium dan Inovasi Penanganan COVID-19 Kemenristek, Prof dr Ali Ghufron mengatakan, perkembangan vaksin merah putih yakni untuk menangkal Covid-19 masih dalam uji coba.

    "Vaksin ini prosesnya tidak mudah, panjang. Oleh karena itu tahapan-tahapan itu harus dilalui, dan dilihat keamanannya, serta keefektifan juga perlu diperhatikan," ujarnya dalam webinar online bertajuk Vaksin dan Pembangunan Kesehatan Indonesia, Rabu (18/11/2020).

    Ia mengatakan, selain uji coba juga ada beberapa tahapan lainnya. Seperti adanya izin dari Badan Pengelolaan Obat dan Makanan (BPOM) agar bisa diproduksi. "Diharapkan vaksin merah putih dapat diproduksi akhir Desember 2021," katanya.

    Sementara itu perwakilan dari Lembaga Biologi Molekuler (LBM) Eijkman, Prof Herawati menuturkan, proses lamanya vaksin Covid-19 bertujuan untuk digunakan jangka panjang untuk masyarakat Indonesia.

    "Kalau menurut saya vaksin Merah Putih adalah vaksin jangka panjang," terangnya.

    (hel)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa