• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Video Viral! Modus Lem di Mesin ATM, Uang Dikira Tak Keluar

    SUMBARRAYA.COM, (Jakarta) - - -  

    Video viral beredar soal modus baru pengganjalan uang di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Video yang berdurasi 2 menit 28 detik ini menampilkan salah satu mesin ATM dipasang penutup (cover) berwarna hitam di bagian mesin saat pengambilan uang.

    Video ini menunjukkan ada penutup (cover) yang sengaja ditempel menggunakan double tip oleh pelaku yang tidak bertanggung jawab guna mengambil uang nasabah saat mengambil uang di ATM.

    Ketika nasabah ingin menarik uang di ATM, uang tersebut tidak keluar karena menempel di penutup (cover) yang ditempelkan di mesin ATM.

    "Untuk mengambil uang ditutup cover berwarna hitam. Ini penutup, hati-hati. Ini cover bohongan, modus. Ditempel di mesin modusnya," ucap salah satu seorang dalam video tersebut yang dikutip Okezone, Jakarta, Minggu (18/10/2020).

    Masih dalam video tersebut juga menampilkan bagaimana penutupan (cover) tersebut menempel di mesin ATM.

    "Jadi kalau ada orang mau (debet) uang, uangnya enggak keluar tuh. Nah hati-hati nih yang ngelihat seperti ini. Ternyata cover bohongan. Aslinya itu di dalam," kata orang tersebut.

    "Di dalamnya ada double tip buat nempelin uang. Jadi uangnya ga keluar, Uangnya nempel di sini," sambungnya.

    Menurutnya, banyak orang yang melaporkan uang tidak keluar seolah-olah mesin ATM-nya rusak. Padahal ada modus baru pencurian uang di ATM.

    "Jadi banyak yang uangnya enggak keluar, seolah-olah cover. Ini modus Jadi orang yang mau narik uang, uangnya enggak keluar. Nah orang yang nempelin kemarin ambil uangnya nyangkut nempel. Saya selalu di sini, baru kali ini (nemuin)," katanya.

    Dilansir dari Okezone yang coba mengkonfirmasi kepada pihak Bank Indonesia (BI) melalui Kepala Departemen Komunikasi BI Onny Widjanarko. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari pihak BI.

    (mond/okz)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa