• Breaking News

    PPK 2.3, M Suaidi, ST.MT Langsung Pimpin Bersihkan Longsoran di Kelok Jariang

    SUMBARRAYA.COM, (SUMBAR) - - - 

    Longsor yang mengakibatkan jalan nasional tertimbun material longsoran dari Padang ke Kabupaten Pessel, sehingga  terputusnya akses jalan baik kendaraan roda dua maupun roda empat di kawasan kelok Jariang, kini sudah bisa bisa dilalui kembali. Hal ini tidak lepas dari peran nyata dari kinerja dan perhatian Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) SUMBAR yaitu M.Suaidi (PPK 2.3) Satker PJN II.

    M.Suaidi ST.MT  mengatakan, "Kita telah menurunkan dua buah alat berat untuk penanganan longsor ini dan alhamdulillah  sekarang jalan sudah dapat di fungsikan kembali,"ujarnya.

    M.Suaidi juga mengingatkan kepada pengguna jalan untuk exstra hati-hati, karena ruas Padang - Painan memang kawasan rawan longsor, apalagi disaat musim hujan ini, karena ruas ini melintasi daerah perbukitan.

    Longsor yang mengakibatkan terputusnya jalan nasional  dari Padang ke Kabupaten Pessel, sehingga  terputusnya akses jalan baik kendaraan roda dua maupun roda empat,kini sudah bisa bisa dilalui kembali.

    Longsor terjadi karena tingginya intensitas hujan dan kondisi tanah yang labil. Meski longsor tersebut tidak memakan korban jiwa,namun sempat membuat terputusnya akses jalan.

    Davit pengendara mobil pribadi, warga Painan yang ikut terjebak oleh longsoran di kelok Jariang tersebut mengatakan pada Sumbarraya.com bahwa ia mengaku sangat mengapresiasi gerak cepat dari pihak kemterian PU mengatasi longsor karna dengan gerak cepatnya akses jalan ini,sudah bisa dilalui kembali dan bisa melanjutkan perjalanan pulang menuju Painan.

    # net/Aw

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa