• Breaking News

    Megawati: Kenapa Rakyat Sumbar Belum Suka PDIP?

    Foto: Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam Suatu Kesempatan.
    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Ketua Umum, PDIP Megawati Soekarnoputri mempertanyakan alasan warga Sumatera Barat (Sumbar) belum menyukai PDIP.

    Megawati meminta kadernya di Sumbar bekerja keras.

    "Bagaimana soliditas partai kita di daerah-daerah yang sedang akan melaksanakan Pilkada tersebut. Seperti kalau saya lihat, seperti Sumbar itu saya pikir kenapa ya? Kenapa ya? Kenapa rakyat Sumatera Barat sepertinya belum menyukai PDIP?" kata Megawati saat memberikan pengarahan kepada calon kepala daerah dari PDIP secara virtual, Rabu, 2 September 2020.

    Megawati mengatakan ada beberapa Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Sumatera Barat yang menginginkan agar PDIP untuk mengusung calon gubernur.

    Namun Megawati mengatakan PDIP sulit menemukan nama calon yang akan diusung.

    "Meskipun sudah ada beberapa daerah yang mau dan meminta katakan sudah ada DPC-nya, sudah ada DPD-nya. Tapi kalau untuk mencari pemimpin di daerah itu menurut saya kenapa agak sulit," katanya.

    Kemudian Megawati mengatakan bahwa ada tokoh nasionalis dari Sumatera Barat. Salah satunya adalah Bung Hatta.

    "Padahal kalau kita ingat sejarah bangsa banyak sekali loh orang dari kalangan Sumatera Barat itu yang menjadi nasionalis yang pada waktu itu bekerja sama dengan Bung Karno, Bung Hatta. Nah seperti Bung Hatta itu kan sebenarnya datang dari yang namanya Sumatera Barat," tuturnya.

    Untuk itu, Megawati meminta seluruh jajarannya yang ada di Sumatera Barat untuk melakukan konsolidasi.

    Dia menyebut perlu kerja keras untuk merebut hati rakyat Sumbar.

    "Nah hal-hal seperti ini sebenarnya adalah tugas kita untuk mempelajari mengapa ada daerah-daerah yang artinya belum bisa, atau belum belum mau, artinya rakyatnya bisa lebih mempercayai kepada alat perjuangan partai politik yang namanya PDI Perjuangan," kata dia.

    "Itulah salah satu bagian dari kerja keras kita, kerja besar kita. Walaupun kita harusnya sangat merasa dengan kerja keras kita Alhamdulillah kita sampai hari ini merupakan sebuah partai yang boleh dibilang menjadi partai utama, partai pelopor dari partai yang lainnya," sambungnya.

    (Sumber: detik.com)

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa